Ebola Sampai di Senegal

mewabah-di-kongo-ebola-menggilaPADANGTODAY.com – Menteri Kesehatan Senegal Awa Marie Coll Seck mengonfirmasi kasus pertama Ebola, menjadikan Senegal negara Afrika Barat kelima yang terkena wabah tersebut.

Seck mengatakan Jumat (30/08) waktu setempat bahwa seorang pemuda dari Guinea telah melakukan perjalanan ke Senegal meskipun terinfeksi virus Ebola.

Pria tersebut segera dikarantina, ungkap Seck. Wabah Ebola yang pertama kali ditemukan di Guinea telah menewaskan lebih dari 1.500 orang di seluruh wilayah Afrika. Sekitar 3.000 orang terinfeksi virus tersebut.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan jumlah orang yang terkena virus itu dapat bertambah dan menginfeksi lebih dari Klik 20.000 orang. Senegal sebelumnya menutup perbatasannya dengan Guinea untuk menghentikan penyebaran Ebola.

Senegal juga melarang penerbangan dan kapal masuk dari Guinea, Liberia dan Sierra Lion yang mana merupakan tiga negara yang sedang dilanda wabah Ebola. Sementara itu, Liberia mengatakan akan membuka sebuah perkampungan kumuh yang sebelumnya ditutup untuk mencegah penyebaran virus Ebola.

Menteri Informasi Liberia mengatakan pihak berwenang mengambil langkah tersebut karena yakin Liberia dapat memerangi penyebaran Ebola secara efektif. (bbc/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*