Edi Sukmoro Pastikan Pelayanan Penumpang KAI Aman

Penumpang Kerta PT KAI.

Penumpang Kerta PT KAI.

PADANGTODAY.com-Kursi nahkoda PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini diduduki Edi Sukmoro. Dia menggantikan Ignasius Jonan yang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Perhubungan.

Edi mengaku sudah memiliki strategi dan program kerja dalam memimpin KAI ke depan. Terpenting bagi Edi, memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api.

“Pertama pelayanan ini ke masyarakat. Jadi kita melayani semua. Semua pasukan KAI fokusnya menuju pelayanan. Nah pelayanan utama yang harus kita garisbawahi itu keamanan, jadi transportasi kereta api harus aman,” ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/10).

Fokusnya yang kedua adalah mempertahankan kinerja keuangan PT KAI. Selama di bawah kepemimpinan Jonan, kinerja keuangan perusahaan pelat merah ini menunjukkan tren positif dan meningkat sejak 2009.

Tahun lalu saja perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp 560 miliar. Selain fokus di keuangan dan layanan, dia akan mendorong perkembangan moda kereta dalam kota atau perkotaan. “Rapor baik ya kita tinggal melanjutkan ke yang lebih baik, itu saja,”

“Saya kira kalau keuangan dipegang dirut lama sudah membaik, naik terus, sampai terakhir untung kita Rp 560 miliar dari revenue Rp 8,7 triliun saya kira ini harus naik terus karena opportunity itu ada. Targetnya atas Rp 560 miliar, tahun depan Rp 10 triliun atau Rp 11 triliun. “Ujarnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*