Edriana Bundo Kandung Pertama Daftar Cagub Sumbar

   Padang-today.com – Edriana Noerdin kader Gerindra juga aktivis perempuan mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar maju mencalonkan sebagai Calon Gubernur Pilkada 2020.

    Edriana Noerdin bersama rombongan datang diiringi musik tradisional gandang tasa untuk mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar maju Cagub Pilkada 2020.

    Afrido tim seleksi Calon Kepala daerah menyatakan, Bu Edriana Noerdin perempuan pertama daftar untuk maju bertarung di Pilkada 2020.

    “Bundo Kandungan pertama daftar untuk menyatakan maju Cagub Sumbar Pilkada 2020,”kata dia.

    Menurut Afrido, sosok Edriana Noerdin tidak asing lagi di partai Gerindra. Edriana bukanlah orang baru di Partai Gerindra, bahkan kader utama Partai.

   Afrido menambahkan, pendaftaran Edriana sejalan dengan keinginan Gerindra akan mengupayakan kader yang diusung adalah kader sendiri.

“Bu Edriana adalah bundo kanduang pertama yang berniat maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Moga niat baik membawa keberhasilan dan sukses,” pungkas afrido.

    Afrido menyatakan, sudah banyak mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar untuk maju dan bertarung Pilkada 2020.

    “Diantaranya mendaftar yakni Mulyadi, Indra Catri termasuk Bu Edriana Noerdin juga kader partai Gerindra,”kata dia.

    Dia menjelaskan, seleksi dan penjaringan bakal calon kepala daerah diusung Partai Gerindra sesuai dengan aturan dan AD/RT partai.

    “Pendaftaran berkahir 15 November 2019, nantinya Cakada akan mengikuti berbagai tahapan yang telah dibuat Partai Gerindra Sumbar,”ungkap dia.

   Sementara itu  Edriana Noerdin juga mengaku terinspirasi dan sekaligus mengapresiasi penetapan perempuan Sumbar Roehana Kuddus sebagai pahlawan nasional.

“Semoga hal ini dapat menginspirasi wanita minang bahwa perjuangan perempuan minang telah diakui oleh negara,” jelas aktifis perempuan ini.

Edriana Noerdin menyatakan sebagai aktivis perempuan tetap konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan terimajinalkan, sesuai dengan apa yang dicita-citakan dari Roehana Koeddoes.

   Pahlawan Nasional Rohana Kuddus menjadi spirite saya maju dan bangun serta jaga marwah Sumbar. “Tentunya spirite Rohana Kudus untuk ikut serta mewujudkan partisipasi politik perempuan dalam kontestasi Pilkada Sumbar di Pikkada 2020,”kata dia.

Edriana Noerdin melihat belum ada perempuan di ranah Minang ini menjadi kepala daerah, perempuan Minang hanya baru menjadi ketua DPRD, dan itu jumlahnya masih terbilang minim.

   “Sekarang ini harus ada perempuan di Minang menjadi kepala daerah seperti di daerah lain yakni Surabaya,”pungkas dia.
Edriana Noerdin berharap pada Afrido  tim seleksi partai Gerindra Sumbar Alfredo jika ke depan ada dokumen yang dirasa kurang lengkap dan patut di tambah mohon diberi tahukan.

“Nanti kalau ada kelengkapan dokumen yang kurang, mohon diberitahikan kepada kami jangan sampai lupa”, imbuhnya.

   Tempat terpisah, Mukhtar Effendi Tim Edriana Noerdin menyatakan, akan mengawal proses pendaftaran Bu Edriana Noerdin di partai Gerindra.

   “Saya bersama lain akan mengawal proses penjaringan dan pendaftaran dilakukan Gerindra hingga ke pusat,”tegas dia.

Sementara itu Datuk Agus dari Tanah Datar, mengaku sangat bersemangat mengantarkan Edriana untuk maju sebagai Cagub Sumbar.

“Kami dari tanah datar siap memdukung Buk Edriana maju di Pilgub Sumbar. Ini wajah baru, karena selama ini hanya itu ke itu saja yang maju,” ujar Datuk Agus.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas