Edriana Kecewa Saat Daftar Ke Gerindra

 

Kesenian Gandang Rasa iringi Edriana Noerdin Bundong Kandungan juga kader Gerindra daftar maju Cagub Sumbar Pilkada 2020

  Padang-today.com – Edriana Noerdin aktivis perempuan juga kader Gerindra kecewa saat mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar untuk maju sebagai calon Gubernur Pilkada 2020.

   Edriana Noerdin bersama rombongan datang mendaftar diiringi gandang rasa ketika daftar ke Gerindra Sumbar maju sebagai Cagub Sumbar.

   Mukhtar Effendi Tim Edrian Noerdin menyatakan rombongan datang menghantarkan Bu Edriana Noerdin daftar ke Partai Gerindra Sumbar begitu kecewa dengan partai pemenang pemilu di Sumbar.

    “Kami datang tidak ada satupun petinggi partai Gerindra menyambut untuk mendaftar,”kata dia.

sangat merasa kecewa dan hal ini akan sampaikan ke DPP Gerindra dengan tidak adanya sambutan layak dan tidak adanya kehadiran dari petinggi partai Gerindra Sumbar padahal yang daftar kader Gerindra. Sedangkan orang lain yang daftar disambut petinggi partai, ada apa ini,”pungkas Mukhtar.

    Menurut Mukhtar, Tim Edriana Noerdin akan mengawal proses pendaftaran Bu Edriana Noerdin di partai Gerindra.

   “Saya bersama lain akan mengawal proses penjaringan dan pendaftaran dilakukan Gerindra hingga ke pusat,”tegas dia.

    Hal sama juga dikatakan Cagub Edriana Noerdin menyatakan, sedikit kecewa atas sambutan kedatangan rombongan nya yang tidak dihadiri oleh petinggi partai.

    “Kaget ketika daftar ke Partai Gerindra Sumbar tidak ada satupun petinggi partai menyambut untuk daftar maju Pilkada 2020,”kata dia.

Padahal sebelum mendaftar Edriana menyebutkan telah menghubungi salah satu pengurus partai Gerindra, akan mendaftar Cagub Sumbar ke partai.

   Formulir sudah diambil melalui tim, selanjutnya mendaftar pada Jum’at (15/11) pukul 15.00 WIB. Ketika menghubungi pengurus partai menyatakan ketua Gerindra Sumbar yakni Nasrul Abit akan mendaftar pada Jum’at (15/11) sesudah sholat Jum’at.
Atas saran petinggi partai tersebut, makanya mendaftar Kamis (14/11)

“Saya sedikit kecewa bila dikatakan tidak konfirmasi padahal awalnya sudah clear. Tapi saya tetap berbaik sangka semoga ini jalan untuk lebih maju,” jelas Edriana.

   Edriana Noerdin juga mengaku terinspirasi dan sekaligus mengapresiasi penetapan perempuan Sumbar Roehana Kuddus sebagai pahlawan nasional.

“Semoga hal ini dapat menginspirasi wanita minang bahwa perjuangan perempuan minang telah diakui oleh negara,” jelas aktifis perempuan ini.

Edriana Noerdin berharap pada Afrido  tim seleksi partai Gerindra Sumbar Alfredo jika ke depan ada dokumen yang dirasa kurang lengkap dan patut di tambah mohon diberi tahukan.

“Nanti kalau ada kelengkapan dokumen yang kurang, mohon deberitahikan kepada kami jangan sampai lupa”, imbuhnya.

    Sementara itu Afrido menyatakan permintaan maaf atas kekecewaan dialami Bu Edriana Noerdin bersama rombongan ketika daftar Cagub ke Partai Gerindra.

    “Atas tim seleksi partai minta maaf karena tidak ada petinggi partai menyambut saat Bu Edriana mendaftar,”kata dia.

    Sebagian petinggi dan Tim seleksi Partai Gerindra ada kegiatan luar kota, jika tidak ada pemberitahuan jika Bu Edriana Noerdin mendaftar. “Namun persoalan ini tetap menjadi catatan dan perbaikan bagi kami,”ungkap Afredo.

    Menurut Afrido, Bu Edriana Noerdin perempuan pertama daftar Cagub Sumbar bertarung di Pilkada 2020.

   “Bundo kandung juga kader Gerindra pertama daftar bertarung Pilkada 2020,”ungkap dia.

Edriana bukanlah orang baru di Partai Gerindra, bahkan kader utama Partai. Pendaftaran Edriana sejalan dengan keinginan Gerindra akan mengupayakan, kader yang diusung adlaah kader sendiri.

“Bu Edriana adalah bundo kanduang pertama yang berniat maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Moga niat baik membawa keberhasilan dan sukses,” pungkas afrido.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas