Edriana Sosok Pemberi Ide Pada Sandi

Advertisements

   Padang-today.com – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terimakasih pada sahabat bernama Edriana Noerdin. Beliau pemberi ide sejak masuk kancah Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu silam.

Menurut Sandiaga, Edriana merupakan perempuan dari Ranah Minang yang sampai saat ini terus memberikan ide dan masukan untuk program kedepan.

   Tidak itu saja, lanjutnya untuk persiapan menjelang debat ketiga digelar KPU-RI pada 17 Maret 2019 sering diskusi dan meinta masukan dari Edriana, saat ini berjuang merebut kursi DPR-RI dapil Sumbar 1.

“Telah dapat masukan dari mba Nana untuk debat ketiga, saya mengundang Edriana untuk memberikan masukan langsung, apalagi konsistensinya waktu Pilgub hingga saat ini yakni peran perempuan dalam sistem pendidikan kita,”jelas Sandi.

Menurut Sandi, ibu-ibu merupakan gerbang pendidikan semua, dimana seorang anak pertama kali belajar dari ibunya. Tentu sambungnya, bagaimana menciptakan satu kesatuan yang komprehensif, holistik.

“Pendidikan itu bukan hanya di sekolah, lingkungan masyarakat, harapan juga ketahanan keluarga, dan ini mudah-mudahan fokus kedepan,”pungkas dia.

    Terkait soal BPJS, Sandiaga Uno menyatakan, akan memperbaiki pengelolaan BPJS Kesehatan, sebab saat ini mengalami defisit. Sehingga dipastikan akan lebih baik.

Tidak hanya itu, memastikan kesejahteraan pegiat kesehatan, dokter, bidan, perawat sampai apoteker. Alasannya dengan kesejahteraan, maka layanan akan lebih baik, hal ini dikatakan Sandi.

“BPJS tidak akan lebih baiki jika tidak dikelola dibawah pasangan Prabowo-sandi,”imbuhnya

Sementara itu Edrian Noerdin Aktivis perempuan peduli akan Kebijakan Publik pro pada Pemberdayaan Masyarakat menyatakan, Provinsi Sumbar lumbung suara bagi pasangan Prabowo Subay-Sandiaga Salahuddin Uno Capres-cawapres nomor urut dua.

“Sebagaimana diketahui, Pasangan Prabowo-Sandi Capres-cawapres nomor urut dua untuk Pilpres 2019 akan meraih suara terbanyak,”kata Edriana Noerdin Direktur Women Research Institute (WRI), Edriana Noerdin.

Ia menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno Salahudin di  Sumbar ada magnet tersendiri diperkirakan ada peningkatan perolehan suara dibanding Pilpres 2014.

“Kita berharap 90 persen lebih suara untuk Sandi dan Prabowo di Pilres 2019, mudah-mudahan target kita, dan semoga sekarang meningkat dibandingkan tahun 2014,”pungkas dia.(*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*