Efrinaldi Kapten Baru Tim Futsal PON Sumbar

Efrinaldi, pemain Tim Futsal PON Sumbar, yang kini ditunjuk menjadi kapten tim, pasca Army Dhino Mulya mundur dari Tim PON Sumbar.

Efrinaldi, pemain Tim Futsal PON Sumbar, yang kini ditunjuk menjadi kapten tim, pasca Army Dhino Mulya mundur dari Tim PON Sumbar.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Setelah Army Dhino Mulya menepi dari Tim Futsal PON Sumbar, maka jabatan kapten tim pun kini jadi lowong. Efrinaldi pun kini di tetapkan sebagi kapten tim baru.

Assiten pelatih, Andrian Andika mengatakan, untuk turnamen Piala Walikota Pekanbaru, tim pelatih sepakat menunjuk Efrinaldi sebagi kapten tim menggantikan Dhino.

“Pertimbangannya tentu saja faktor pengalaman, punya leadership bagus, dan pemain kunci dalam tim.”ucap pria yang akrab disapa Anduik itu.

Disebutkannya, Efrinaldi dari segi pengalaman cukup teruji dibanding rekan-rekannya, karena dia salah satu pemain yang sempat turun di Futsal Super League (FSL) bersama Bie The Great (BTG) Bekasi dalam dua seri.

“Di BTG di paling banyak dapat kesempatan bermain, dibanding dua pemain kita lainnya disana Irfan Nelson ataupun Fajri Setiawan. Permaiannya juga semakin menunjukan progres yang menggembirakan.”tambah Anduik.

Hal yang sama dikatakan Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar yang menyebut Efrinaldi sebagai salah pemain kunci di Tim PON Sumbar. Karena itu wajar jika Efrinaldi paling pas jadi kapten tim, disambing nilai plus pengalamannya.

Sementara itu, Efrinaldi sendiri juga mengaku siap mengamban tugas sebagai kapten tim. Pemain kelahiran Padang 19 Desember 1995 ini, bertekad akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim.

“Saya dan tim ingin tampil sebaik mungkin, punya tekad yang sama dengan seluruh anggota tim. Tujuan utamanya, saya bersama teman-teman tentu ingin mempertahankan medali emas PON untuk Sumbar.”tekadnya.

Soal jabatan kapten yang kini diembannya, Efrinaldi mengakui ada tanggungjawab lebih besar yang kini disandangnya. Namun begitu dia siap memikulnya.”Tentunya saya ingin jadi panutan bagi teman-teman, tak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Mudah-mudahan saya bisa memikulnya dengan baik.”tutupnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*