Eksekusi Jalur By Pass Dilanjutkan, 31 Titik Dibersihkan

DSC_0462PADANG,PADANGTODAY.COM -Sebanyak 31 titik jalan Bypass Padang tepatnya di kawasan Kantor Camat Kuranji hingga Jembatan Kuranji, Selasa (19/7).

Advertisements

Tim eksekusi pembongkaran terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dibantu aparat kepolisian, TNI dan lainnya memulai aksinya dari SPBU Kapuak Kuranji Jembatan. Lebih kurang 31 titik yang masih berdiri bangun berhasil dieksekusi tanpa perlawanan dari pemilik.

Pagi itu, sebelum bergerak melakukan pembongkaran, seluruh tim melakukan apel gabungan. Sekitar pukul 09.30 Wib, seluruh personil bergerak menuju titik awal dimulainya eksekusi yakni di SPBU Kapuak Kuranji. Empat unit ekskavator disiapkan. Dalam menjalankan tugasnya, keempat alat berat ini terus dikawal aparat kepolisian.

Eksekusi pembongkaran kali ini terbilang cukup ringan dibanding hari sebelumnya. Dimana bangunan liar yang akan dibongkar jumlahnya terbilang tidak cukup banyak. Apalagi sebelum eksekusi dilakukan, warga pemilik bangunan sudah mulai membongkar sendiri bangunan miliknya.

Namun begitu, dalam pembongkaran tersebut masih ada pemilik bangunan yang terpancing emosinya dengan mengeluarkan kata-kata kasar kepada aparat kepolisian. Namun hal ini ditanggapi dingin oleh petugas dan alat berat terus merobohkan bangunan tersebut.

Imral Fauzi, Kabag Pertahanan Pemko Padang menyebutkan, pembongkaran yang dilakukan dari Kantor Camat Kuranji hingga Simpang Ketaping telah berlangsung lancar. Eksekusi lanjutkan di kawasan ini dilakukan terhadap 31 titik, praktis sudah dibersihkan dari jalur 40 meter jalan Bypass.

“Alhamdulilah berkat usaha dan kerjasama kita bersama, mulai dari Kantor Camat Kuranji hingga Simpang Ketaping sudah bersihkan,” katanya.

Direncanakan, Rabu (20/7) eksekusi bangunan liar di jalur 40 meter jalan Bypass kembali dilakukan. Rencananya eksekusi akan dimulai dari SPBU Kapuak Kuranji menuju Aia Pacah.“Sebelum eksekusi, apel gabungan akan dilakukan di SPBU Kapuak Kuranji pada pukul 09.00 Wib pagi,” tukasnya.

Pemko terus mengimbau kepada pemilik bangunan liar yang terdapat di jalur 40 meter jalan Bypass untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Kita mengharapkan warga penuh kesadaran melakukan pembongkaran sendiri. Bagi yang tetap bertahan dan tidak membongkarnya, kami akan eksekusi menggunakan alat ekskavator,” pungkasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*