EMMA KEMBALI MAJU BALON ANGGOTA DPD-RI

Padang-today.com  Ema Yohana kembali mencalonkan sebagai anggota DPD-RI periode 2019-2024 untuk daerah Pemilihan Sumbar.

Advertisements

     Emma Yohanna pernah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2009-2014 pada Dapil Sumatera Barat.

     Emma Yohanna mendatangi KPU Sumbar menyerahkan dukungan sebanyak 2.842 lembar foto kopi KTP tersebar di 15 kabupaten/kota di Sumbar.

    Basis dukungan terbanyak Padang 660, Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 487,Pasaman Barat sebanyak 402 serta Pasaman sebanyak 72 sisa di daerah lain.

     Emma menyatakan ikut bertarung kembali mencalonkan sebagai wakil rakyat untuk duduk sebagai anggota legislatif di pusat.

    Pencalonan ini untuk ketiga kali setelah dua periode berturut-turut dipercayai sebagai anggota legislatif.

     “Motivasi saya ikut kembali mencalonkan diri sebagai senator, karena ingin memaksimalkan dan menyempurnakan apa yang telah dikerjakan selama dua periode lalu, sebagai wakil rakyat di pusat,”ujarnya.

     Emma ingin mengabdikan dan menyuarakan berbagai hal yang harus di perbaiki di Sumbar. Tentunya demi kamajuan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

     Optimis bisa terpilih lagi, asalkan mendapatkan restu dan dukungan dari masyarakat ranah minang ini.

    “Saya mohon dukungan masyarakat semua untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Dukungan masih diperlukannya, karena masih ada pekerjaan yang belum terselesaikan,”imbuhnya.

Periode pertama masuk sebagai anggota DPD RI, melihat kondisi yang ada di DPD. Dilanjutkan periode kedua, bersama wakil rakyat dari daerah lain berjuang untuk penguatan kelembagaan, sehingga yang diharapkan dari wakil daerah bisa tercapai.

      “Jikalau dulu ada anggapan, sebelum masuk DPD kita memperjuangankan ini dan itu. Sementara tugas dan kewajiban DPD dan DPR itu ada bedanya,” tuturnya.

      Perbedaan tersebut masih diperjuangkannya, sehingga ia masih perlu dukungan dari masyarakat Sumbar agar terpilih lagi sebagai senator DPD RI.(nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*