Empat Sekretaris dan Satu Kabid Pimpin SKPD, Wako: Segera Jalankan Program Kerja

Wako Hendri Arnis melantik pejabat Eselon II dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan pada lima SKPD di lingkungan Pemko setempat.

Wako Hendri Arnis melantik pejabat Eselon II dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan pada lima SKPD di lingkungan Pemko setempat.

Advertisements

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM-Pascamengikuti rangkaian seleksi lelang jabatan, lima pejabat Eselon II akhirnya dilantik secara resmi oleh Walikota Padangpanjang untuk mengisi jabatan sebagai kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertempat di Aula Lantai III Balaikota, Rabu (2/12).

Ke lima pejabat eselon II yang baru saja dilantik tersebut masing-masing Arpan sebagai Kepala Dinas Koperasi Industri Perdagangan (Diskoperindag), Venda sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Maisul selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sri Sawitri sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dsiporbudpar) dan Maini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis usai pelantikan menegaskan agar ke lima pejabat baru untuk sungguh-sungguh mengemban amanah dengan menjalan program kerja instansi masing-masing pada tahun anggaran 2016 mendatang khususnya. Hal itu ditegaskan karena sangat berkaitan percepatan pembangunan daerah serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Jabatan yang di emban untuk memimpin SKPD tersebut dikatakan, sebelumnya telah menempuh serangkain tes kopetensi di BKD kota sesuai dengan ketentuan promosi jabatan baru setingkat eselon II. Dengan telah dilantiknya pejabat baru tersebut, posisi atau jabatan yang kosong telah terisidan pogram pada dinas bisa segera berjalan dengan arahan pejabat definitif.

“Pada pejabat baru kami harapkan supaya bisa mendukung rencana percepatan pembangunan. Jalankan program ditengah masyarakat secara Islami sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera,” tutur Wako Hendri.

14 Peserta Tereliminasi
Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Martoni menyebutkanlima pejabat yang dilantik tersebut empat sebelumnya menjabat sekretaris dan PlT pada dinas masing-masing. Terkecuali Kepala Dinas Porbudpar, yang sebelumnya menjabat selaku Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU.

Diakatakannya juga, lelang lima jabatan eselon II berangkat dari hasil verifikasi administrasi dilaksanakan, terdapat 19 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menempuh pelaksanaan tes lebih lanjut yang dilaksanakan dirumah dinas Sekdako. Tes tersebut melibatkan unsur akademisi serta sejumlah pejabat penting lainya.

“Pelaksanaan tesatau lelang jabatan ini telah sesai dengan Permenpan no 14 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi. Peserta ada yang dari luar kotaseperti Padangpariaman, Kota Solok, dan bahkan dari Kota Padang. Hingga ke tahapan seleksi akhir, 14 peserta lainnya otomatis gugur melalui keputusan walikota,” terang Martoni. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*