Erizal Azhar: Keberadaan STTP Tidak Kalah Dengan PT Lainnya

 

H. Erizal Azhar SE. MBA.

H. Erizal Azhar SE. MBA.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ketua yayasan Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STT-P) H.,SE.MBA, mengatakan, hari ini, Sabtu (18/10) adalah merupakan saat-saat yang sangat membahagiakan keluarga besar STT-P, dimana hari ini adalah tongak sejarah pengembangan pendidikan tinggi, dalan rangka peletakan batu pertama pembangunan laboratorium, ruang kelas dan ruang pertemuan.

Hal tersebut dikatakan Erizal Azhar dihadapan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ketua DPRD kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Kadisdik Hasan Basri, dan undangan lainnya, bertempat dihalaman kampus setempat di kelurahan Sawah Padang, kecamatan Payakumbuh Selatan, Sabtu (18/10).

Dijelaskan Eirzal Azhar, mahasiswa STT-Payakumbuh tidak kalah eksis dari mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Swasta lainnya di seluruh Indonesia. Dari 1026 proposal mahasiswa yang diajukan ke Dikti, hanya 75 proposal yang diterima dan lolos setelah melalui seleksi yang ketat.

Ternyata mahasiswa STT Payakumbuh berada pada rangking 7 terbaik dengan judul “Membangun Nagari Berbasis Teknologi Informasi” di nagari Koto Tangah Simalanggang, kabupaten Limapuuh Kota

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan dan permintaan pasar, maka STT-Payakumbuh saat ini sedang melakukan pengembangan program studi baru dengan merencanakan membuka program studi S-1 Teknik Informatika pada tahun 2014.

Penambahan sarana dan prasrana laboratorium Teknik Sipil dan Teknik Kmputer juga terus diupayakan selain menjalin kerjasama yang baik dengan Unversitas bung Hatta dan Universitas Andalas Padang.

Dikataka Erizal Azhar, STT-Payakumbuh memutuskan untuk memperceat menaikan status akreditasinya ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Depdiknas pada tahun 2014 setiap tahun dari masa berlakunya yang sampai tahun 2016.

“Usaha ini adalah bentuk keseriusan pimpinan STT-Payakumbuh untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di STT-Payakumbuh, “jelas Erizal.

Dalam kesempatan itu, ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan, apa yang dicita-citakan pihak STT Payakumbuh, sama dengan keingginan DPRD. Yang jelas seluruh anggota DPRD dapat dipastikan mendukung program STTP. Mudahan-mudahan peletakan batu pertama ini cepat selasai dan cepat pula ditempati, ujar ketua DPRD Kota Payakumbuh. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*