Ermanto: DKP Agam Cetak Kolam Seluas 2,5 Hektar

Agam, PADANG-TODAY.com-Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Agam, Ermanto, Senin (7/9) mengatakan, DKP Agam telah mencetak seluas satu seperempat hektar kolam baru dengan anggaran lebih kurang sebesar 20 juta.

Advertisements

“Untuk tahun 2015 ditargetkan kolam tercetak seluas 2,5 ha, hal yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan Ermanto, tujuan melakukan percetakan kolam untuk meningkatkan produksi perikanan sehingganya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan hal itu, disetiap kecamatan di lingkungan Kabupaten Agam sudah memiliki kolam.

“Baru-baru ini juga sudah melakukan cetak kolam seluas 1 ha di Kecamatan malalak, dengan menggunakan satu unit alat berat,” katanya.

Ermanto mengharapkan, masyarakat harus komitmen dan selalu memberdayakan kolam itu untuk peningkatan perekonomian, jangan sampai dialih fungsikan, sebab anggaran untuk percetakan kolam ini mahal.

“Mudah-mudahan masyarakat selalu memberdayakan kolam itu dan juga akan dibantu dengan bibit ikan untuk membantu meningkatkan perekonomian mayarakat kedepannya,” harapnya lagi. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*