Evi: Jangan Ada “Pindah Alamat” Begitu Pemilihan Selesai

Padang-today.com – Anggota KPU RI, Evi Novida Ginting ingatkan jajaran KPU Padang, dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dengan sukses, merupakan sebuah keharusan. Namun, pertanggung jawaban keuangan jangan sampai terabaikan.

Advertisements

“Sukses dalam penyelenggaraan pemilihan, juga harus dibarengi sukses pertanggungjawaban keuangan. Jangan sampai ada yang ‘pindah alamat’ (masuk penjara-red) begitu pemilihan selesai,”kata Evi saat memberikan arahan pada anggota dan sekretariat KPU Padang.

Hadir bersama Evi, anggota KPU Sumbar, Fikon dan Arlis (kabag Keuangan KPU Sumbar). Dari KPU Padang, komisioner  hadir lengkap seperti, M Sawati, Mahyudin, Riki Eka Putra, Candra Eka Putra dan Yusrin Trinanda.

Sekretaris KPU Padang, Lucky Dharma Yuli Putra bersama para Kasubag dan staf, juga hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai II KPU Padang itu.

Dikatakan Evi, saat ini KPU RI tengah merumuskan ulang standar kerja seluruh jajaran KPU akan dirumuskan ulang

“Bekerja sepenuh waktu bagi anggota KPU itu, harus jelas ukurannya seperti apa. Begitu juga dengan sekretariat. Karena, pola kerja KPU berbeda secara umum terutama saat ada tahapan pemilihan,”jelasnya.

Bekerja di KPU,tambah Evi konsekwensinya memang keluarga jadi sedikit terabaikan terutama saat adanya tahapan pemilihan. “Namun, kita tentu tak bisa menghabaikan hak-hak libur karyawan termasuk komisionernya,” tambahnya.

Ia menyatakan,penataan standar kerja dan organisasi ini, terangnya, bertujuan agar bentuk kinerja KPU jadi lebih terukur.

“Di KPU itu ada lima kepala. Rapat pleno lah yang menyatukannya,”katanya.

Di kesempatan itu, Evi juga mengingatkan jajaran KPU, untuk melakukan rapat pleno secara terjadwal. Materi rapatnya, mulai dari laporan keuangan (resapan anggaran), hasil monitoring kegiatan hingga rencana kerja ke depan serta persoalan lainnya.

“Semuanya harus dibahas dalam rapat pleno. Jangan sampai ada yang menyatakan tak tahu terhadap sebuah keputusan yang telah diambil,”tegasnya dia.

Rapat pleno seharusnya juga bisa menjadikan seluruh elemen di KPU, lebih kompak. “Karena, semuanya dibahas secara terbuka dan transparan,”imbuh Evi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*