Fadli Zon : Jokowi-JK Harus kreatif

FADLIJakarta, PADANGTODAY.com – Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mendukung sikap Presiden SBY yang menyatakan tidak akan menaikkan harga BBM yang dinilai akan membuat masyarakat semakin susah. Fadli menegaskan bahwa Jokowi-JK harus konsisten untuk tidak menaikkan harga BBM.

“Publik tentu masih ingat bahwa PDIP pada 2013 termasuk partai yang vokal menolak kenaikan harga BBM. Jika solusi menangani defisit APBN ditempuh Jokowi-JK dengan menaikkan harga BBM, siapapun juga bisa. Jokowi-JK harus kreatif mencarikan solusi bagi permasalahan bangsa. Itu tandanya mereka berpikir dan bekerja,” kata Fadli, Kamis (28/8).

Di sisi lain, Jokowi-JK harus ingat bahwa konstitusi tak memperbolehkan pemerintah menggunakan harga pasar internasional dalam menetapkan harga BBM. “MK sudah mencabut pasal 28 ayat 2 UU Migas yang menyatakan harga BBM di Indonesia menyesuaikan harga pasar. Jika Jokowi-JK kelak menaikkan harga BBM karena harga pasar internasional, berarti mereka telah melanggar konstitusi,” tutur Fadli.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*