Fajriani Raih Jutaan Rupiah Per Bulan Dari Usaha Sewanya

dermagaSorong, PADANGTODAY.com – Fajriani, adalah salah seorang yang bisa menangkap peluang, Minimnya sarana transportasi umum di Sorong, Papua Barat, menjadi peluang tersendiri bagi mereka yang jeli.

Advertisements

Di bawah bendera UD Fajriani, dia mengusahakan belasan mobil untuk disewakan, baik kepada masyarakat lokal maupun wisatawan. Fortuner, Rush, Innova, adalah beberapa ‘taksi-taksi mewah’ yang setia menghantar siapapun berkeliling negeri Cenderawasih itu.

“Kalau Fortuner sekali jalan Rp 1,5 juta, kalau Inova dan Rush itu harga rentalan sekali jalan Rp 1,2 juta,” kata Fajriani.

Harga tersebut cukup sepadan dengan kapasitas dan kualitas mobil yang mampu menembus buruknya infrastruktur jalan. Asal tahu saja, sebagian besar jalanan trans Papua masih tak beraspal. Maka dari itu, jangan heran jika harga rental mobil di wilayah ini bisa sangat jauh dibanding rental mobil di Pulau Jawa.

Di Jawa, dengan lama sewa selama 24 jam, pengguna jasa hanya dikenai tarif sewa sekitar Rp 350.000 hingga Rp 500.000. Saat ini Fajriani menyewakan tak kurang dari 12 unit mobil, di mana 5 diantaranya adalah Fortuner, dan sisanya Rush serta Innova.

“Satu bulan itu penghasilan tidak tentu, tetapi kalau satu mobil menghasilkan Rp 15 juta sampai Rp 20 juta,” imbuh Fajriani.

Pendek kata, pendapatan yang UD Fajriani peroleh dari 12 mobil dalam sebulan bisa mencapai antara Rp 200 juta hingga Rp 240 juta. Fantastis!(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*