Fakhrizal Ajukan Surat Permohonan Berhenti Saat Mendaftar

Advertisements

Padang, Fakhrizal mengajukan surat permohonan berhenti dari institusi kepolisian saat mendaftar ke KPU sebagai bakal calon gubernur maju Pilkada 2020.

“Saat masih aktif, namun saat pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Sumbar mengajukan surat permohonan berhenti sebagai anggota polisi,”kata Fakhrizal di Padang.

Menurut dia, surat berhenti sebagai anggota polri sudah diajukan ke mabes polri.

“Setelah keluar surat dari Mabes, saat pendaftaran langsung surat permohonan berhenti diberikan pada KPU, sebagai syarat pendaftaran balon,”pungkas dia.

Namun bila telah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU surat berhenti langsung diberikan.

“Tentunya langsung berhenti dari kepolisian, rencana pendaftaran pasangan bakal dilakukan pada ,”jelas Fakhrizal.

Dia menambahkan, bila syarat dukungan tidak bermasalah dan dinyatakan lolos verifikasi KPU, maka pendaftaran bakal dilakukan pada 8 Juni 2020.

Fakhrizal menyatakan, sekarang  bersama Genius Umar menyerahkan syarat dukungan sebanyak 336.657 melebihi syarat dukungan yang ditetapkan KPU yakni

“Syarat dukungan tersebut tersebar 19 kabupaten kota di Sumbar,”kata dia.

Sementara itu, Izwaryani Komisioner KPU Sumbar menyatakan, pasangan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Fakhrizal – Genius Umar telah menyerahkan berkas syarat dukungan. Syarat dukungan diserahkan yakni 336.657.

“Syarat dukungan tersebut langsung diperiksa tim dan diawasi dari Bawaslu Sumbar,”kata dia.

Menurut dia, penyerahan dokumen syarat dukungan pasangan perseorangan ini dimulai sejak 16-20 Februari 2020.

Untuk hari terakhir pada 20 Februari 2020 hingga pukul 23.00 WIB,”ungkap dia.

Dari data KPU Sumbar ada dua pasangan balon perseorangan mengisi Silon yakni pasangan Fakhrizal – Genius Umar dan pasangan Syamsu Djalal – Aldi Taher.

“Jika tidak ada konfirmasi dari pihak Syamsu Jalal-Aldi Taher hingga penutupan, maka peserta independen calon gubernur hanya ada satu orang,”jelas Izwaryani.(dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*