Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah Resmi Dibuka

DSC06192Padang, PADANGTODAY.com – Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2014 resmi dimulai, pada acara ini Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendik) Musliar Kasim berpidato dihadapan para pejabat dan instansi terkait yang turut mensukseskan Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional(BKGN)di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah yang berlangsung pada 12 September 2014.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Muslim Kasim dan juga dihadiri oleh beberapa narasumber dari kedokteran di Indonesia. Acara yang bertemakan bantuan pemerataan edukasi serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Indonesia resmi dibuka oleh wamendik. Selain itu BKGN juga mengundang 500 siswa sekolah dasar yang ada dikota Padang yang membutuhkan pelayanan khusus, BKGN juga melakukan penjadwalan dan pemeriksaan gigi gratis di 18 fakultasl Kedokteran gigi di Indonesia yang nantinya berkahir pada tanggal 19 November 2014 di Universitas Maranatha.

“Tahun ini kami sudah meresmikan 60 Akademi Komunitas lima dari 60 komunitas terdapat diwilayah Sumatera Barat, dengan Kurikulum 2013 dapat menghasilkan generasi-generasi emas dimasa datang yang memiliki potensi pelayanan bagi masarakat Indonesia”, ujar wamendik pada saat memberikan kata sambutan diacara peresmian fakultas kedokteran gigi Universitas Baiturrahamah.

Dengan acara yang sama Gubernur Sumatera Barat juga mengatakan, lembaga Bulan Kesehatan Gigi Nasional(BKGN) hendaknya mampu melakukan sosial kontrol. Dalam kegiatan ini seluruh mahasiswa harus mengikuti Bulan Kesehatan Gigi Nasional(BKGN) agar memiliki pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*