Feasibility Study BDC Kota Pariaman Digelar

Pariaman,padangtoday.com-Assisten II Administrasi dan Pembangunan Kota Pariaman Sukardi membuka kegiatan Feasibility Study Business Development Company (BDC)  yang diadakan oleh Program Peningkatan Kawasan Pemukiman (P2KP) Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman di Gedung Pertemuan Baitullah Jawi-Jawi I Pariaman, Selasa (13/10).

Sukardi mengatakan dengan kegiatan Feasibility Study Business Development Company (BDC) ini, agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program-program nasional sehingga dapat mengoptimalkan potensi produk unggulan dan pengentasan kemiskinan yang ada di Kota Pariaman. Kota Pariaman juga mengadakan Focus Group Discusion (FGD) yang menghasilkan Rencana Pembangunan Industri Daerah (RPIDA) yang memfokuskan pembangunan industry Kota Pariaman pada dua poin yaitu Industri Kreatif pendukung pariwisata berbasis kerajinan sulaman, bordiran, rajutan, souvenir dan Industri Makanan Ringan berbahan baku hasil pertanian dan perkebunan.

Ketua Komite Feasibility Study BDC Kota Pariaman Das’ari mengatakan, acara ini menghadirkan narasumber dari Tim Feasibility Study BDC Konsultan Management Kementrian Pekerjaan Umum Jakarta Yeko Indra Farudin dan Konsultan Management Wilayah (KMW) Provinsi Sumatera Barat Afriadi. Forum ini juga didampingi Satuan Kerja (Satker) P2KP Kota Pariaman Feriandri dengan peserta berasal dari SKPD terkait, Pengusaha kerajinan asal kota pariaman, Camat, Perbankan, LKM Desa, Kepala Desa serta Komite BDC Kota Pariaman.

Diharapkan melalui acara ini dapat terlaksananya penyusunan Business Plan untuk pelaksanaan di Kota Pariaman sebagai salah satu lokasi pilot BDC dan dapat meningkatkan kesadaran  bersama semua pemangku kepentingan dalam pengentasan ketertinggalan daerah, pemanfaatan potensi ekonomi lokal dan penurunan tingkat kemiskinan di tengah masyarakat.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*