Februari Turnanen Sepakbola Antar Kecamatan Edisi Dua Ditabuh

DSC_0810PADANG TODAY-Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumbar kembali ditabuh. Pada edisi kedua turnamen yang diusung Spartan Enterprise berganti nama menjadi Minangkabau Cup.

Advertisements

Selain nama, turnamen yang bakal digelar medio Februari 2017 ini juga melakukan perubahan di beberapa sisi, di antaranya tim- tim yang lolos ke babak utama.

“”Kita kembali menggelar turnamen sepakbola antar kecamatan. Rencananya turnamen yang kini bernama Minangkabau Cup akan kami gelar 12 Februari,” terang Ketua panitia Tria Suprajeni didampingi Asril Etek dan Hardimen Koto.

Pada edisi kedua ini, jelasnya, banyak perubahan yang dilakukan. Perubahan -perubahan yang dilakukan ini untuk lebih mensempurnakan turnamen yang bertujuan untuk melahirkan pesepakbola andalan Sumbar.

Perubahan yang dilakukan, usia pemain. Di mana usia pemain di bagi tiga kelompok. Kelompok pertama, peserta wajib mendaftarkan lima pemain kelahiran 1999. Kelompok kedua, peserta harus mendaftarkan 12 pemain kelahiran 1997. Sedangkan kelompok terakhir adalah pemain senior yang boleh lima orang. Dari lima orang ini tidak boleh berposisi di penjaga gawang.

“Peserta wajib mendaftarkan tiga penjaga gawang. Di mana tiga kiper ini satu berusia 17 dan dua berusia 19 tahun,” terangnya.

Selain usia, pada edisi kedua ini, juga dilakukan perubahan untuk kuota tim yang lolos. Di mana, panitia membagi tiga kelompok. Kelompok pertama, peserta di tingkat kabupaten/kota hanya 2-8 tim, maka jatah daerah ini hanya satu tim. Kelompok kedua, peserta 9-14, maka tim yang lolos ke tingkat Sumbar dua tim. Sedangkan kelompok terakhir adalah, peserta 15 tim keatas, maka yang berhak lolos, tiga tim.

“Lokasi pertandingan juga kami rubah. Putaran final di bagi perwilayah. Pada edisi pertama, kegiatan terpusat di Padang, maka edisi kedua akan dilaksanakan di daerah. Di Padang hanya digelar babak semifinal dan final terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*