Fenomena Baru, Sekolah di Bukittinggi Sering Kesurupan

kesurupan

Advertisements

Bukittinggi,PADANGTODAY.com– Satu Minggu terakhir ini berbagai sekolah yang ada di Bukittinggi sering adanya siswi-siswi kesurupan di sekolah mereka.Informasi yang dihimpun sebelumnya meyebutkan, peristiwa itu terjadi pertama kali di SMAN 5 Bukittinggi, di sekolah tersebut terdapat beberapa orang yang mengalami kesurupan. Tak lama kemudian terdengar pula siswa SMAN 1 yang mengalami kesurupan dan di susul oleh siswa SMKN 2 Bukittinggi yang lokasinya bersebelahan dengan SMAN 1 Bukittinggi.

Hasil penelusuran PADANGTODAY.com  dilapangan Senin (15/9), ketika itu mendapat kabar sedang adanya Siswi SMAN 1 Bukittinggi kesurupan.Ketika di telusuri benar adanya,sudah telihat dilapangan sejumlah orang pintar  berusaha menyadarkan para siswa yang kesurupan itu, namun orang pintar itu terlihat juga kewalahan karena jumlah siswa kesurupan cukup banyak dan bergantian. siswa yang satu belum sadar, namun siswa yang lain sudah kerasukan pula sehingga jumlahnya semakin banyak.

Ketika dimintai keterangan pada pihak sekolah, Mardison Kepala SMAN 1 Bukittinggi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat siswanya sedang melaksanakan upacara bendera, namun tiba tiba ada diantara mereka yang pingsan kemudian mereka seperti kerasukan.ujarnya

Pihak sekolah dibantu beberapa siswa lainya langsung menangani siswa tersebut dan membawanya keruangan yang lebih nyaman, namun ada sejumlah siswa yang lain terpengaruh dengan temannya yang kesurupan sehingga mereka juga kesurupan, kondisi itu cepat merebak ke yang lainya.

Mardison menambahkan, untuk mengantisipasi agar siswa dan siswinya tidak semakin banyak yang jadi korban,pihaknya memulangkan sekolah seluruh siswa lebih awal.

Diwaktu yang sama hal Serupa terjadi juga di SMKN 2 Bukittinggi.Beberapa orang Siswinya juga kerasukan,penanganan pihak sekolah juga sama dengan mendatangkan orang pintar ke sekolah,dan untuk mengantisipasi kerasukan supaya tidak menular ke siswi lainya,pihak sekolah juga memulangkan seluruh siswanya juga lebih awal. Sementara siswa yang kesurupan setelah sadar ada yang dijemput oleh keluarganya, dan ada yang diantar oleh temannya dan ada pula yang diantar oleh pihak sekolah kerumahnya.

Meskipun peristiwa kesurupan itu sudah sering terjadi menimpa puluhan siswa di beberapa sekolah di Bukittinggi ini,namun belum satu pun ketanggapan dan tindakan yang terlihat dari pejabat teras Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi maupun pejabat Pemda yang datang ke lokasi kejadian.(doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*