Ferizal Harapkan PP Bisa Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Ferizal Ridwan dalam sambutannya pada Muscab PP Limapuluh Kota, Sabtu (27/8).

Ferizal Ridwan dalam sambutannya pada Muscab PP Limapuluh Kota, Sabtu (27/8).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-O rganisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Limapuluh Kota sukses melaksanakan Musyawarah Cabang. Dalam Muscab yang digelar di Lembah Harau, akhir pekan kemarin (27/8), organisasi yang didirikan pada masa Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) 28 Oktober 1959 itu, berhasil menetapkan pimpinan dan struktur pengurusnya untuk periode ke depan.

Pengurus definitif dipilih melalui Muscab yang digelar di Boncah Kecamatan Harau, serta dihadiri sekitar 500-an pengurus dan kader PP.

Samsul Mikar yang sebelumnya menjadi caretaker sejak bulan Maret 2016 lalu, akhirnya diberi kepercayaan kembali memimpin organisasi PP di Limapuluh Kota.

Kegiatan Muscab Pemuda Pancasila dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila. Dalam sambutannya, Ferizal Ridwan sangat berharap, Ormas Pemuda Pancasila kedepan bisa menjadi lebih besar dari sekarang.

“Saya mengharapkan Pemuda Pancasila bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah. Terutama dalam rangka menyukseskan berbagai program-program pembangunan dan penyelenggaraan kepemerintahan untuk kemajuan bersama,” kata Ferizal Ridwan dalam sambutannya.

Pemuda Pancasila, katanya, sedianya bisa mengawal pemerintahan, memberi masukan dan kritikan buat pembangunan daerah. Di samping itu juga ikut mendesak Pemerintah Pusat menjadikan Limapuluh Kota sebagai daerah khusus, sebagai wujud pengakuan daerah basis Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Sementara itu, utusan dari MPW PP Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya memberi tugas kepada pengurus MPC terpilih nanti untuk melakukan konsolidasi sampai ke tingkat ranting. Para pengurus organisasi PP ke depan, juga diharapkan lebih solid dan aktif bekerja.

“Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila hanya memberi waktu selama tiga bulan untuk pengurus MPC menata organisasi sampai ke tingkat ranting (jorong-red). Jadi tugas ketua dan pengurus terpilih nanti akan sangat berat,” ujar Sekretaris MPW PP Sumatera Barat Sam Salam.

Dalam proses pemilihan yang mengedepankan musyawarah untuk mufakat, semua perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) sepakat untuk kembali mengusung dan memilih Syamsul Mikar sebagai Ketua MPC PP formatur.

Muscab itu, juga menetapkan Mhd Perismon sebagai Wakil Ketua I yang membawahi urusan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan. Adapun Putra Satria Very sebagai Wakil Ketua II yang membidangi Polhukam dan Meizul Chatib sebagai Wakil Ketua III yang membidangi Kesra.

Setelah itu, Zulfahmi terpilih sebagai Wakil Ketua IV yang membidangi masalah Perekonomian. Formatur juga menetapkan Yatmiko sebagai Sekretaris dan Harmi ZA sebagai Bendahara. Selanjutnya, Musyawarah Cabang menugaskan kepada formatur untuk melengkapi kepengurusan dalam tiga hari kedepan.

Ketua dipilih oleh Muscab, kemudian Muscab memilih Formatur yang terdiri dari Ketua MPC terpilih, Perwakilan MPW dan 3 perwakilan PAC.

Formatur memilih 4 orang Wakil Ketua, 1 orang Sekretaris dan 1 orang Bendahara.

“Para kader PP Limapuluh Kota ini mewakili 13 perwakilan Pimpinan Anak Cabang serta perwakilan dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Propinsi Sumatera Barat. Diantaranya berasal dari unsur Srikandi dan Sapma PP. Semoga PP Limapuluh Kota semakin kuat ke depan,” tutup Sam Salam.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*