Festival Pasar Rakyat Payakumbuh Ramai, Diwarnai Beragam Lomba

Festival Pasar Rakyat Ibuah Payakumbuh

Festival Pasar Rakyat Ibuah Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-“Kami sangat menghargai kebijakan Pemerintah Kota Payakumbuh yang berpihak dengan keberadaan dan pengembangan pasar rakyat, salah satunya dengan mengendalikan pertumbuhan retail modern di Kota Payakumbuh.”

Ungkapan Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli itu disampaikan di panggung utama Festival Pasar Rakyat Ibuah Payakumbuh, Sabtu (27/2/2016) di pelataran parkir Pasar Ibuah Barat. Di hadapan Walikota diwakili Plt Sekda Yoherman, Ketua Tim Penggerak PKK Henny Yusnita, serta Direktur Perbankan Mikro Danamon, Satinder Pal Singh Ahluwalia dikatakannya bahwa Danamon Peduli memulai kegiatan Festival Pasar Rakyat tahun 2016 di Pasar Ibuah Payakumbuh.

Pemerintah Kota Payakumbuh telah bermitra dengan Danamon Peduli dalam program revitalisasi pasar Sejahtera (Sehat, Hijau, Bersih, dan Terawat) sejak 2010. Semangat Danamon Peduli dalam mengembangkan pasar rakyat di Indonesia juga menjadi komitmen bersama Danamon. Hal ini tergambar melalui lini bisnis Danamon, yaitu Danamon Simpan Pinjam yang bergerak di sektor pembiayaan usaha mikro.

Festival Pasar Rakyat Payakumbuh 2016 itu begitu semarak. Beragam lomba-lomba; giliang lado, lomba hias garendong serta pameran dan arena jualan rakyat diminati pengunjung. Festival Pasar Rakyat Payakumbuh 2016, menjadi semarak luar biasa, diimbuh dengan hadirnya para buzzer, atau netizen aktif Payakumbuh.

Membuka Festival, Plt Sekda Yoherman mengatakan bahwa semangat pedagang pasar ini kian tinggi dibangkitkan dengan kepedulian Yayasan Danamon Peduli. Kesetiaan Danamon selama bertahun-tahun mengawal dan membantu masyarakat pedagang, khususnya di pasar rakyat ini telah menjadikan ekonomi bergerak maju.

“Terima kasih Danamon. Semoga terus bekerjasama dengan Pemko Payakumbuh. Kami siap terus menerima kerjasamanya,” ujar Yoherman yakin.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*