Final Bulutangkis PB Patas Cup II 2020 Piala Bergilir Edward DF, PB 7 Muaro Juarai Usia 15

Final Bulutangkis PB Patas Cup Ii 2020 Piala Bergilir Edward DF, PB 7 Muaro Juarai Usia 15

Final Bulutangkis PB Patas Cup Ii 2020 Piala Bergilir Edward DF, PB 7 Muaro Juarai Usia 15

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com– Open Turnamen Bulutangkis PHBN-PB PATAS II Piala Bergilir EDWARD DF berakhir,  Selasa (1/9)  tengah malam. Keluar sebagai pemuncak Yudha/Hazel dan Farhan/Rifki.

Tampilnya Yudha/Hazel (PB Patas) tuan rumah sebagai pemuncak setelah menggulung pasangan Adhar/Wadi juga tuan rumah 2-0 (15-7,  15-10). Untuk itu Adhar/Wadi harus puas sebagai runner up.

Sementara Farhan/Rifki (PB 7 Muaro) untuk kategori U-15 keluar sebagai kampiun usai menghabisi Dita/Angela (PB Patas) 2-1 (17-14,  7-15,  15-9). Dengan demikian satu-satunya ganda putri yang ikut ambil bagian pada kategori U-15 ini menempati runner-up.

Tempat ketiga untuk kategori umum direbut pasangan Uum/Ucok (PB Nusa Indah)  dengan menumbangkan Hendra/Rafif (PB Patas)  2-0 (15-1, 15-14). Dengan hasil ini pasangan tuan rumah menempati posisi Juara IV.

Posisi ketiga U-15 ditempati Rafi/Zaki (PB Tj. Mutiara)  mengalahkan rekan sesama PB  Yusuf/Habib 2-0 (15-8, 15-8). Untuk itu pasangan Yusuf/Habib harus puas sebagai juara IV.

PBSI Selektif

Edward DF sebagai penyedia Piala Bergilir dan Tabanas 10 juta lebih pada turnamen tersebut, mengimbau pihak PBSI Kota Payakumbuh harus selektif dalam memberi rekomendasi terhadap PB-PB yang mau menggelar turnamen. Tujuannya agar apa yang diperoleh dari sana akan berkualitas.

“Apa gunanya PB menggelar turnamen kalau hanya sebagai ajang olahraga semata. Harusnya sebuah turnamen tersebut memberi nilai tambah terhadap perbulutangkisan di kota kita khususnya dan Sumbar umumnya, ” ujar Edward DF yang juga  Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Ibarat gayung bersambut,  Ketua PBSI YB. Dt. Parmato Alam,  menyatakan pihaknya akan segera mendata PB-PB yang ada di Kota Payakumbuh.  Kemudian akan memberikan perhatian terhadap PB yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap bibit-bibit bulutangkis di daerah masing-masing.

Kepada rekan-rekan di Komisi B sebagai mitra Disparpora termasuk KONI supaya bisa menganggarkan biaya untuk PB-PB menggelar turnamen sebagai wadah pemantauan bibit-bibit bulutangkis yang selanjutnya dilakukan pembinaan.  “Kita imbau kawan-kawan komisi B untuk menganggarkan dana setidaknya untuk lima kali turnamen di setiap kecamatan setiap tahun, ” imbau Dt. Parmato Alam yang malam itu didampingi anggota dewan antara lain Ahmad Ridha (Komisi B)  dan Wiman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam serta Yanuar Gazali (Komisi A).

Penyerahan Hadiah

Untuk penyerahan hadiah berupa Piala Bergilir, tropi lepas, dan tabanas panitia meminta kesediaan kategori umum:  Edward DF (Juara I), Ahmad Ridha anggota DPRD (Juara II),  Boy Cosnen owner Bintang Mandiri Elektronik (Juara III) dan Afrizal Kepala SMAN 1 Harau (Juara IV).

U-15:  YB. Dt. Parmato Alam Ketua PBSI (Juara I),  Yanuar Gazali anggota DPRD (Juara II),  Sa’i Ketua PB Patas (Juara III),  dan Dodi Codoik salah seorang sponsor (Juara IV). (rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas