Fitur WhatsApp Call Hadir di Sistem Operasi IOS Milik Apple

Fitur WhatsApp Call Hadir di Sistem Operasi IOS Milik Apple.

Fitur WhatsApp Call Hadir di Sistem Operasi IOS Milik Apple.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Fitur WhatsApp Call kini hadir juga di sistem operasi iOS milik Apple. Fitur tersebut membuat sesama pengguna WhatsApp bisa saling menelepon melalui jaringan internet, sehingga lepas dari beban pulsa dari operator.

Pengguna iPhone harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi berkirim pesan tersebut menjadi versi 2.12 melalui App Store. Setelahnya, pengguna akan bisa menggunakan fitur Call melalui koneksi internet kepada sesama pengguna WhatsApp, baik itu Android maupun iOS.

Versi terbaru ini juga menyematkan fitur sharing milik iOS 8 sehingga pengguna bisa berbagi konten foto, video hingga link kontak dari aplikasi lain di iPhone.

Perubahan-perubahan lain pada WhatsApp di iPhone itu termasuk penambahan tombol pemintas menuju kamera di dalam obrolan, edit kontak langsung melalui WhatsApp, serta kemampuan mengirim beberapa video sekaligus, crop dan mengubah orientasi video sebelum mengirimnya pada kontak lain.

Sebelumnya, pemutakhiran serupa lebih dulu dikirimkan ke sistem operasi Android. WhatsApp Call membuat pengguna bisa memanfaatkan koneksi internet untuk melakukan panggilan telepon, sehingga bebas dari biaya layanan suara yang dibebankan oleh operator.

Metode panggilan menggunakan koneksi internet ini disebut juga sebagai Voice over Internet Protocol (VoIP), seperti halnya yang terdapat pada Skype, Facetime, Line Call atau fitur call dalam Facebook Chat Messenger.

(9to5mac/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*