FKH Kota Pariaman Kembali Gelar Green Youth Competetion

Pariaman,Padangtoday.com- Forum Komunitas Hijau Kota Pariaman kembali menggelar acara Green Festifal yang tetap mengambil tema Green Youth Competetion di Taman Anas Malik Pasiah Lohong, sabtu (19/12). Acara yang menggelar Lomba mewarnai untuk anak TK se Kota Pariaman diikuti lebih dari 240 peserta, Lomba daur ulang tingkat SD sebanyak 7 utusan sekolah dan lomba Duta Kota Hijau dari SMP dan SMA yang ada di Kota Pariaman, yang sebelumnya mengadakan test interview sehari sebelumnya. Dan terpilih sebanyak 16 Duta Kota Hijau yang mengikuti di babak final ini yang sekaligus mengikuti Best Kostum di ajang bergengsi ini.

Advertisements

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman Junaidi mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh FKH Kota Pariaman. Dimulai di tahun 2012 sampai saat ini di tahun 2015, dan untuk tahun 2014 dan 2015 adalah yang sukses mengajak generasi muda untuk ikut di ajang yang telah dilakukakn oleh FKH Kota Pariaman ini dengan mengambil tema Green Youth Competetiton. Di bulan November kemaren FKH Kota Pariaman juga menggelar Workshop dan Lomba Daur ulang untuk tingkat SMP dan SMA se Kota Pariaman, tukasnya.

Green Youth Competetion ini diadakan dalam rangka untuk mengajak generasi muda khususnya pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA di Kota Pariaman untuk berlomba-lomba mencintai lingkungan dengan apa yang bisa dilakukannya. Selain menjadi pelopor di kalangan rekan-rekan sesamannya, ajang ini juga bermanfaat untuk menjadi kampanye bagi masyarakat yang datang untuk mencintai lingkungan dengan cara memanfaatkan bahan daur ulang yang ada di sekitar kita menjadi lebih berguna dan bernilai tinggi, ujar Junaidi.

Dalam ajang pemilihan Duta Kota Hijau Kota Pariaman tahun 2015 ini terpilih Olivia Febria Nola dari SMA 1 Pariaman sebagai Duta Kota Hijau Putri, sedangkan untuk Putra diraih oleh Yoga Afandi dari SMK 2 Pariaman. untuk Wakil I Putri, terpilih Farisa Dwi Elnora dari SMP 1 Pariaman dan Wakil I Putra, Aidil isa dari SMA 1. Sedangkan untuk Wakil II Puteri terpilih Fauziah dari SMA 3 Pariaman dan Wakil II Putra M. Iqbal dari MTSN Model Pariaman. Sedangkan untuk the Best Kostum diraih oleh MTSN Model Pariaman, SMP 1 Pariaman dan SMP 6 Pariaman.

Kegiatan Green Festival kali ke 4 ini, dimulai dengan Lomba Mewarnai oleh anak TK se Kota Pariaman, dilanjutkan dengan Lomba Daur Ulang yang diikuti oleh perwakilan SD yang ada di Kota Pariaman, dan siang sampai sore hari, ajang yang paling ditunggu, yaitu pemilihan Duta Kota Hijau dan Best Kostum hasil daur ulang. Acara ini terselengara dengan bantuan Ketua Tim Swakelola P2KH Kota Pariaman yang juga Kabid Tata Ruang Dinas PU Kota Pariaman  Saldin dan jajarannya serta rekan-rekan FKH Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*