Formasi CPNS untuk Dokter Spesialis Kurang Diminati Pelmar

CPNS-2014
TEGAL, PADANGTODAY.com – Formasi CPNS untuk Dokter Spesialis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dalam rekrutmen CPNS tahun ini kurang diminati. Terbukti, hingga hari ke-5 pendaftaran, jumlah pelamar formasi tersebut baru 3 orang.

Kasubid Informasi dan Dokumentasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Mohammad Nasukhi menjelaskan untuk formasi Dokter Spesial Jiwa, hingga kemarin baru ada 1 pelamar dan Dokter Spesialis Kandungan, hanya dua pelamar.

Lebih memprihatinkan lagi, Dokter Spesialis Paru dan Radiologi hingga hari ke-5 pendaftaran belum satupun pelamar yang registrasi pendaftaran online. “Dokter Gigi, juga baru satu pelamar,” imbuh Nasukhi, kemarin.

Total, hingga hari ke-5 pendaftaran atau Senin (15/9) pukul 12.55, jumlah pelamar yang registrasi online sebanyak 1.811 orang.

Sesuai data yang tercatat, formasi untuk Pendidikan Agama Islam menduduki peringkat pertama, dengan jumlah pelamar mencapai 247 orang. Disusul formasi Analis Kebijakan dengan 155 pelamar dan formasi guru Bahasa Indonesia 154 pelamar.

Selanjutnya formasi yang banyak diminati antara lain Pekerja Sosial dengan jumlah pendaftar 145 orang. Kemudian formasi Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), pelamarnya sebanyak 94 orang.

“Formasi Analis Kebijakan, Pekerja Sosial dan P2UPD merupakan formasi yang bisa menampung semua jurusan. Maksudnya, lulusan dari jurusan apapun bisa mendaftar di formasi tersebut,” katanya, kemarin.

Adapun formasi Pelatih Tarung Drajat, jumlah pelamar yang terregistrasi mencapi 12 orang. Demikian pula formasi untuk Pemadam Kebakaran, jumlah pelamarnya sebanyak 48 orang.

“Kedua formasi ini klasifikasi pendidikannya lulusan SLTA sederajat plus sertifikat dan SIM B umum,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*