Fraksi PPP Minta Mersepon Anggaran Sesuai Aspirasi Masyarakat

Edward DF juru bicara fraksi PPP.

Edward DF juru bicara fraksi PPP.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dalam urusan belanja daerah pada kelompok belanja langsung, anggaran derah diarahkan dalam mendukung program pro rakyat. Tujuannya, tentu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Payakumbuh.

“Pada prinsipnya fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) sangat mendukung program pemerintah yang pro rakyat dan bersifat peningkatan pertumbuhan pertumbuhan ekonomi, “ujar juru bicara F-PPP Edward DF ketika menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Walikota tentang RAPBD tahun 2015, Senin (10/11).

Dikatakan mantan wartawan harian Singgalang itu, disisi lain perlu kita cermati bersama, salah satu landasan hukum penyusunan APBD Kota Payakumbuh tahun 2015 adalah peraturan daerah, tentang RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Kemudian, urai sekretaris wakil ketua komisi B DPRD itu, menyangkut balanja infrastruktur sarana prasarana kebutuhan masyarakat umum, F-PPP meminta kepada pemerintah daerah untuk tetap memperhatikan dan mersepon anggaran sesuai aspirasi masyarakat yang tertuang dalam musrenbang.

Saat ini, di 76 kelurahan pada 5 kecamatan masih banyak ruas jalan lingkungan dan jalan kota yang butuh perbaikan dan peningkatan. Kemudian masih banyak areal dan kawasan lahan pertanian yang belum maksimal mendapatkan distribusi pengairan irigasi.

“Kebutuhan petani memang tidak dapat diabaikan, karena kita hidup dari petani. Petani dan kita sangat membutuhkan jaringan irigasi yang berkualitas, baik, bibit mahal dapat dibeli, pupuk mahal dapat dicari, pestisda mahal dapat diakali, tetapi kalau irigasi tak mengalir, maka tamatlah sumber penghidupan para petani, “ujar Edwar DF.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*