Futsal Antar Rumah Sakit, RS Padangpanjang Juara, Kalahkan M. Jamil 9-2

Direktur-RSUD-Adnaan-WD-dr.-Herijon-menyerahkan-trofi-dan-tabanas-kepada-tiga-tim-pememang-dalam-turnamen-futsal-antar-rumah-sakit-Sumatera-Barat-di-lapangan-futsal-Batang-Agam-Ibuah,-Sabtu.

Direktur RSUD Adnaan W -dr. Herijon-menyerahkan trofi dan tabanas kepada tiga tim pememang dalam turnamen futsal antar rumah-sakit Sumatera Barat di lapangan futsal Batang Agam Ibuah, Sabtu.

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM-Pertandingan futsal antar-rumah sakit se Sumatera Barat digelar di Payakumbuh. Turnamen memperebutkan trofi Walikota Payakumbuh dan tabanas itu, berlangsung di lapangan futsal Batang Agam Ibuah, sepanjang Sabtu (8/11). Turnamen ini diikuti delapan tim, setelah dibuka Direktur RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh dr. Herijon, yang ditandai dengan tendangan kehormatan.

Selain futsal, kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional 2014 itu, juga diisi dengan pertandingan tenis meja, bola voli dan senam jantung sehat, antar bagian di RSUD Adnaan WD. Semua jajaran rumah sakit, petugas medis dan non medis, bersinergi memburu gelar juara. Yang diburu peserta, bukan gelar juara, melainkan peningkatan hubungan silaturahim, antara jajaran medis dengan non medis sebuah rumah sakit.

“Turnamen ini akan kami usahakan menjadi kelender tahunan dalam rangka hari jadi kesehatan nasional di Payakumbuh. Kita menginginkan, silaturahim sasama jajaran rumah sakit di Sumatera Barat berjalan harmonis. Karena, keharmonisan yang abadi akan memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kesehatan ke depan,” kata Herijon saat memberi sambutan pembukaan.

Turnamen ini mempertemukan tim RSU Padangpanjang versus tim RS Ahmad Muchtar Bukittinggi di partai final. Pertandingan ini dimenangkan Padangpanjang dengan skor telak 9-2. Partai puncak ini berlangsung anti klimak, karena pemain Ahmad Muchtar tampak kelelahan, setelah sebelumnya sudah habis-habisan berlaga di semi final melawan RSUD Dharmasraya.

Sedangkan, dalam perebutan tempat kedua dan ketiga, antara tim Dharmasraya dengan tuan rumah Adnaan WD Payakumbuh, berakhir dengan 3-1 untuk kemenangan Dharmasraya.

Pertandingan futsal antar rumah sakit yang baru pertama kali digelar ini, dibagi dalam dua pool. Pool meliputi RSU Padang Panjang, RSI Yarsi Bukittinggi, RSUP Ahmad Muchtar dan RSUD Adnaan WD A. Di Pool ini tampil sebagai juara grup, RSU Padangpanjang dan RSUP Ahmad Muchtar sebagai runner up.

Sedangkan, di Pool B terdiri dari RS Stroke Bukittinggi, RSU Dharmasraya, RSI Yarsi Payakumbuh dan RSUD Adnaan WD B. Tampil sebagai juara dan runner up grub B, tim RSU Dharmasraya dan RSUD Adnaan WD.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*