Futsal Piala Walikota Pekanbaru, PON Sumbar ke 8 Besar

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim PON Sumbar di Piala Walikota Pekanbaku di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Advertisements

PEKANBARU – Tim Futsal PON Sumbar, memastikan diri lolos ke perempatfinal Turnamen futsal Nasional Piala Walikota Pekanbaru 2015. Sumbar lolos setelah mencatat kemenangan kedua dengan mengalahkan Bea dan Cukai Pekanbaru dengan skor telak 12-3, Selasa (15/9) siang di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim Sumbar pada laga kedua ini tanpa kesulitan berarti mengalahkan lawan yang memang beda kelas. Bahkan, kalau Efrinaldi mampu bermain lebih sabar memanfaatkan peluang, dipastikan lebih banyak gol tercipta.

Dalam laga ini, kapten tim Efrinaldi yang bermain di Liga Pro bersama klub Bie The Great (BTG) menunjukan kelasnya dengan mencetak empat gol.

Pemain muda M. Sanjaya juga menunjukan bakatnya, pemain Rafhely Akademi berusia 17 tahun dan pelajar SMAN 4 Padang ini mampu mencetak tiga gol.

Gol lainnya disumbangkan oleh Fajri Setiawan yang mencetak dua gol, sedangkan Irfan Nelson, Ramisdo Febri, dan Hendra Deviardi, masing-masing mencetak satu gol.

Walau menang besar, namun tetap ada PR bagi pelatih Syafrianto Rusli. Terutama soal timnya yang kebobolan tiga gol di babak kedua. Tiga gol itu tercipta lebih disebabkan anak asuhnya kurang displin di lini belakang.

“Setelah unggul 9-0, pemain seperti ingin ikut mencetak gol. Hal ini meninggalkan celah di belakang, sehingga lawan yang sebenarnya tidak terlalu istimewa bisa mencetak gol. Ini akan kita perbaiki.”ucap pelatih yang membawa tim Sumbar merebut medali emas di PON 2012 itu usai laga.

Menanggapi dua kemenangan yang sudah diraih timnya, Syafrianto mengaku tetap hal yang sangat penting dan layak diapresiasi, terlepas dari faktor tim lawan yang secara kualitas masih dibawah anak asuhannya.

“Tapi sisi positifnya kita ikut turnamen disini, kemenangan ini bisa kembali meningkatkan moril dan kepercayaan diri diri para pemain. Ini penting buat kita.”ucapnya.

Pertandingan ketiga tim Sumbar di turnamen berhadiah Total Rp97,5 juta ini, akan menghadapi Dumai FC Rabu (16/9) pukul15.15 WIB. Jika menang dipastikan Sumbar juara Grup A. Diperempatfinal yang digelar Jumat (18/9) akan berhadapan dengan runner up Grup B. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*