Futsal Piala Walikota Pekanbaru, Tim PON Sumbar Lolos ke Semifinal

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim PON Sumbar, jelang laga perdana Piala Walikota Pekanbaru 2015 melawan Pelalawan Riau, Senin (14/9) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Advertisements

PEKANBARU, PADANG-TODAY.com– Tim Futsal PON Sumbar melaju ke babak semifinal turnamen futsal nasional Piala Walikota Pekanbaru 2015, setelah mengalahkan tim Pemkab 50 Kota 1-0, dalam laga perempatfinal, Jumat (18/9) di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Tiket ke semifinal itu tak diraih dengan mudah oleh Efrinaldi dan kawan-kawan, karena 50 juga bukan tim sembarangan dengan para pemain senior dan berpengalaman.

Namun dalam pertandingan yang berjalan alot, ketat, penuh adu taktik dan strategi antar kedua tim, akhirnya dapat dimenangkan tim PON Sumbar melalui gol semata wayang kapten tim Efrinaldi menjelang akhir babak pertama.

Pertandingan ini pantas disebut sebagi laga terbaik sejauh ini di turnamen ini. PON Sumbar dengan pemain-pemain muda U-23 terbaik di Sumbar, bertarung dengan para pemain senior 50 Kota yang diisi beberapa mantan pemain PON Sumbar 2012 dan pemain beken lainnya.

“Ini baru benar-benar pertandingan futsal, kedua tim memeragakan futsal yang sebenarnya. Itu terlihat dari cara mereka bermain, strategi yang dipakai, bahkan attitude pemain futsal jelas tergambar.”ucap Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar yang ikut menyaksikan laga ini.

Ini juga menjadi pertarungan dua pelatih beda generasi, Syafrianto Rusli di Tim PON Sumbar dan Yudhi Fatra di pihak 50 Kota. Ibaratnya ini pertarungan antara guru dan murid, karena Yudhi adalah mantan anak asuh Syafrianto di Tim Futsal 2012.

Begitupun antar pemain, Starting V PON Sumbar, Nando Roberto, Efrinaldi, Hendra Deviardi, Ramisdo Febri, dan AW Dhiki Mega Nanda, tak canggung menghadapi lima starting 50 Kota, Rangga Zaputra, Jefrianda, Florin Marvindo, Ade Vionanda, dan Hikmal.

Duel ketat ini akhirnya dimenangkan tim PON Sumbar, dan itu membuat pelatih Syafrianto Rusli senang. “Anak-anak bermain luar biasa, mereka mampu memainkan strategi yang kita siapkan dengan sempurna. Kuncinya mereka bermain sangat sabar.”ucapnya usai laga.

Di semifinal yang digelar Sabtu pagi, PON Sumbar akan bertemu sesama tim asal Sumbar yaitu PSR Padang, yang mengalahkan tim Pra PON Riau 1-0. Dengan demikian, di final dipastikan akan ada wakil Sumbar. Sementara semifinal lainnya akan berhadapan antara Pingdus FC Surabaya melawan tim Optimus Siak.(*can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*