Gabsi Payakumbuh Siap Berprestasi, 2016 KONI Nol Dianggarkan Pemerintah

Pengukuhan Gabsi Kota Payakumbuh

Pengukuhan Gabsi Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Berbekal 1 perak di Kejurnas Pra PON, Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumbar optimis akan medali emas di PON XIX Jabar. Ketua Gabsi Sumbar Amran MM mengatakan, di Pondok Promosi Ngalau Indah saat mengukuhkan Pengurus Kota Gabsi Payakumbuh periode 2014-2018.

Gabsi Kota Payakumbuh dipimpin Meta Saiminal sendiri optimis mampu berbicara di Pekan Olahraga Provinsi XIV di Kota Padang, juga di tahun 2016, sama dengan pelaksanaan PON Jabar. Bahwa Gabsi Kota Payakumbuh sebagai cabang olahraga yang ke-32 yang berada di keanggotaan KONI Kota Payakumbuh, dijanjikan oleh Meta Saiminal akan melakukan akselerasi atau percepatan pembinaan.

”Kita sudah mendapat petunjuk dari Pengprov dan PB Gabsi. Kita akan lakukan akselerasi. Kita rekrut dan bina atlet muda berbakat. Saat ini sudah tergabung atlet-atlet baru dari kampus-kampus perguruan tinggi di Payakumbuh,” kata Meta Saiminal optimis.

Pengukuhan pengurus Gabsi Payakumbuh dilaksanakan dengan diawali membacakan kode etik Gabsi oleh Ketua Gabsi Sumbar Amran MM yang Kadishub Sumbar ini disaksikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh H Suwandel Mukhtar MM, Ketua KONI Payakumbuh diwakili Ketua Bidang Organisasi Midra Aldar SP, Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Syahnadel Khairi.

Pengukuhan yang disemangati oleh hadirnya para stakeholder; Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah di Payakumbuh Sevindra Juta, Kadinas Pendidikan didampingi Kabid PNFI Tavril Syamri, para mahasiswa, atlet, serta pengurus Gabsi Kota Bukittinggi. Wakil Ketua Gabsi Kota Payakumbuh Hendri Warman bahkan bersemangat bahwa Gabsi akan segera terkenal dan memiliki banyak atlet.

”Ini olahraga prestasi. Bridge yang dikenal secara umum, adalah olahraga strategi dan paduan tim yang solid,” ujar Hendri Warman yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Payakumbuh itu.

Wakil Walikota H Suwandel Mukhtar MM, dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh insan olahraga tetap bersemangat dan menghadapi setiap iven kejuaraan dengan optimis. Optimisnya Gabsi Payakumbuh pun direspon oleh KONI Kota Payakumbuh.

”Saya berucapkan selamat dan terima kasih atas semangat Gabsi Kota Payakumbuh. Mari bersama kita bangun prestasi Kota Payakumbuh. Terima kasih,” sambutan Midra Aldar SP singkat.

Nol Anggaran

Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh di tahun 2016 ini tidak lagi memiliki anggaran alias nol besar. Dikatakan Midra Aldar, bahwa KONI sebagai organisasi yang telah dipayungi UU Sistem Keolahragaan Nasional, luput dari penganggaran hibah 2016.

”Luar biasa. Hanya KONI Kota Payakumbuh yang di tahun persiapan menuju Porprov 2016 ini yang tidak memiliki anggaran hibah pemerintah. 32 Cabang Olahraga, kini entah bagaimana nasibnya,” ujar Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Payakummbuh Midra Aldar ditemui setelah pengukuhan pengurus Gabsi Kota Payakumbuh.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*