Gabungan Parpol dan Organisasi Siap Tampung Bacalon

Batusangkar, TODAY—Gabungan pengurus Partai Politik (Parpol) yang tidak memiliki keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat yang tergabung dalam suatu wadah Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Datar, siap menampung Bakal Calon (Bacalon) Bupati Tanah Datar, yang akan maju dari perseorangan atau independen.

Hal itu dikatakan Harry Prima Hidayat, ketua Partai Berkarya didampingi Optimal, ketua Partai PSI, Jonnes, Sekretaris Partai Perindo, Riadi, Sekretaris Partai PKB, serta Tokoh masyarakat Tanah Datar, di Batusangkar, Jum’at (8/11).

Dikatakannya, terbentuknya sebuah aliansi tersebut untuk menampung bakal calon Bupati yang tidak mendapatkan kendaraan untuk maju pada Pilkada Tanah Datar mendatang. Untuk itu kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Datar ini siap untuk menampung mereka putra-putri terbaik Tanah Datar ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Harry dan kawan-kawan, aliansi ini sengaja dibentuk untuk balon perseorangan dikarenakan aliansi ini telah memiliki modal KTP yang merupakan syarat untuk bisa mendaftar di KPU nanti. “Kami siap memberikan dukungan kepada balon Bupati yang ingin maju secara perseorangan pada Pilkada nanti,” ucap Harry, seraya menyebutkan kami telah mengantongi foto kopi KTP yang mereka butuhkan. (dt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*