Gagal Atasi Jambi, Basket Putri Sumbar Gagal ke Final

IMG_20151117_180126PANGKAL PINANG,PADANGTODAY.COM-Tim basket putri Sumbar gagal melangkah ke final cabor basket Porwil, setelah dalam laga semifinal di GOR Sahubudin, Kamis (19/11) harus mengakui keunggulan Jambi 56-68.

Advertisements

Selain gagal melangkah ke final, tim basket putri juga tidak lolos ke PON, soalnya tiket PON cabor basket ini adalah medali emas dan perak.

Sebenarnya, penampilan basket putri Sumbar ini cukup memuaskan. Buktinya, di kuater pertama hingga keempat mereka selalu unggul dalam pengumpulan poin.

Pada kuater pertama, Sumbar unggul 21-9.

Pada kuater kedua, mereka unggul 38-20 dan Kuater ketiga mereka unggul 41-39.

Namun di kuater terakhir, kondisi para pemain Sumbar kebodohan. Situasi itu dimanfaatkan para pemain Jambi untuk melakukan tekanan.

Strategi Jambi itu cukup berhasil dengan sukses menyamakan kedudukan 43-43. Merasa diatas Angin, Jambi makin meningkatkan daya gempuranya dan sukses memimpin 47-55.

Sumbar sempat menyamakan kedudukan 55-55. Namun, Jambi kembali bangkit dan sukses mengatasi perlawanan Sumbar 68-56.

“Para pemain sudah berjuang, hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Murapakan di iven yang lain, kita bisa meraih hasil lebih baik lagi,” ujar Sekretaris Kontingen Sumbar Indra Jaya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*