Ganda Putra Korsel Lolos Semifinal BCA Indonesia Open Supeseries Premier 2015

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Korea Selatan meloloskan dua wakil pada semifinal ganda putra BCA Indonesia Open Supeseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Keduanya akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke final, Sabtu (6/6/2015).

Pasangan peringkat satu dunia sekaligus juara bertahan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, akan beradu kekuatan dengan Juara Dunia, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel.

Lee/Yoo lebih dulu melaju ke semifinal setelah menundukkan unggulan kelima asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, 21-17, 19-21, 21-10, Jumat (5/6/2015). Ko/Shin menyusul setelah mengalahkan pasangan muda Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, 21-18, 19-21, 24-22.

Dari empat kali pertemuan mereka sebelumnya, Lee/Yoo unggul dengan 3-1. Satu-satunya kemenangan Ko/Shin didapat dari pertemuan perdana mereka pada final Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark.

Pada semifinal lainnya, andalan tuan rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menjalani pertemuan keenam dengan wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Rekor pertemuan mereka sebelumnya adalah 3-2 untuk keunggulan Fu/Zhang.

Ahsan/Hendra memastikan tempat di semifinal setelah menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan 21-16, 21-16. Sedangkan Fu/Zhang melaju tanpa bertanding menyusul mundulnya pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

(nl/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*