Ganjar Pranowo Lantik KAGAMA Sumbar

Wawako Pariaman mendapatkan selamat dari Ganjar Pranowo usai pelantikan Pengurus KAGAMA.

Wawako Pariaman mendapatkan selamat dari Ganjar Pranowo usai pelantikan Pengurus KAGAMA.

Advertisements

ganjar-pranowo-berfoto-bersama-pengurus-kagama-sumbar
PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada) KAGAMA melantik kepengurusan KAGAMA Sumatera Barat periode 2015 – 2020 di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Indarung Padang Minggu, (26/04/2015).

Sebelum acara pengukuhan terlebih dahulu diadakan Musyawarah Daerah (Musda) KAGAMA Sumatera Barat sekaligus seminar umum. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Kabiro Organisasi Provinsi Sumbar Onzu Krisno, Dirut Semen Padang Beni Wendri, Kepala Perwakilan BI Regional VIII Padang Mahdi Mahmudy, Bupati Solok Syamsu Rahim, Wakil Bupati solok Desra Ediwan, Wakil Bupati Mentawai Rizal Samaloisa, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta Sekda Pesisir Selatan Erizon beserta puluhan alumni lainya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Panitia Musda dalam sambutannya mengatakan Musda KAGAMA Sumbar kali ini mengambil tema “ Merekat yang berserak, menyatu untuk berperan “, dengan tujuan merangkul kembali lulusan alumni Universitas Gajah Mada yang tersebar di Sumatera Barat. Dengan berkumpul dan bersama maka para alumni ini dapat berdiskusi dan berperan bagaimana meningkatkan potensi Sumbar dan mengimplementasikan potensi daerah tersebut untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, baik di daerahnya masing-masing maupun Sumatera Barat pada umumnya, tukasnya.

Pada gelaran ini juga diadakan seminar umum yang mengangkat isu Potensi Maritim dan Pariwisata Sumatera Barat Sebagai Pengungkit Pembangunan Ekonomi dengan para nara sumber Dirut Semen Padang Beni Wendri, Kepala Perwakilan BI Regional VIII Padang Mahdi Mahmudy, Bupati Solok Syamsu Rahim, Wakil Bupati solok Desra Ediwan, Wakil Bupati Mentawai Rizal Samaloisa, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta Sekda Pesisir Selatan Erizon.

Sedangkan Ketua Umum KAGAMA Pusat Ganjar Pranowo mengatakan agar pengurus KAGAMA Sumbar yang baru dilantik dan terbentuk agar dapat segera membuat blueprint atau program yang benar-benar dapat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat dan jangan sampai setelah dilantik tidak ada program kerja yang dibuat. Ganjar Pranowo juga mengapresiasi Sumatera Barat yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh baik di nasional maupun internasional. Pengurus KAGAMA Sumbar yang dikukuhkan antara lain Dirut PT Semen Padang Beni Wendri selaku Ketua Umum, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Ketua Harian dan Bupati Solok Syamsu Rahim sebagai Dewan Pembina. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*