Gantikan AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K, AKBP. Riko Junaldi S.I.K Resmi Menjabat Kapolres Kota Pariaman

Wako foto bersama kapolres lama dan yang baru serta forkopimda kota pariaman.

Wako foto bersama kapolres lama dan yang baru serta forkopimda kota pariaman.

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Dalam suasana kekeluargaan dan keakraban tampak pada acara Pisah sambut dan malam pengantar tugas Kapolres Kota Pariaman dari AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K kepada AKBP. Riko Junaldi S.I.K di Balairung Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin Malam (20/04/2015).

Acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta ibu Reni Mukhlis, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Sekda Kota Pariaman Armen beserta Istri, Forkopimda Kota Pariaman, utusan Bank Nagari, Kepala SKPD, Camat se-Kota Pariaman, serta Kepala Sekolah se-Kota Pariaman.

Dalam sambutanya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kota Pariaman yang lama AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K yang telah mengabdi dan membantu tugas Pemko Pariaman dari segala bidang, yang membuat seorang Gubernur Sumbar mengapresiasi Polres Pariaman yang telah sukses menggelar Pemilihan Kepada Daerah, dan Pemilihan Legeslatif teraman di Sumatera Barat. Mukhlis Rahman juga tidak bisa melupakan kesuksesan Polres Pariaman yang mengantarkanya menjadi Walikota untuk kedua kalinya secara aman dan kondusif, serta mengantarkan Mardison Mahyudin selaku Ketua DPRD Kota Pariaman juga dengan sukses, ucapnya.

“Dengan aktifnya bapak Gandung yang terkenal dengan pembinaan mental terhadap anggotanya serta menginisiatif anggotanya agar melaksanakan sholat berjamaah di mesjid yang juga telah membantu program magrib mengaji yang diprogramkan pemerintah,” tukasnya.

AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K dalam sambutanya mengucapkan permintaan maaf apabila dalam masa kepemimpinannya dari tanggal 1 Februari 2014 ada berbuat kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja. Banyak hal yang tidak dapat dilupakan di Kota Pariaman salahsatunya adalah dengan menemukan jodoh, yang merupakan satu-satunya Kapolres yang melaksanakan Pernikahan di Indonesia, ujarnya yang akan pindah ke Polda Sumatera Selatan.

Sedangkan AKBP. Riko Junaldi S.I.K yang asli putra pariaman ini merupakan satu-satunya Kapolres Kota Pariaman yang berasal dari pribumi. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya, yang selama ini merantau di daerah lain. Riko juga menyampaikan kekagumanya akan keindahan Kota Pariaman dan juga kebudayaan yang masih dijaga oleh masyarakatnya, tutupnya.

Diakhir acara AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K diberikan kado perpisahan dimulai dari Walikota Pariaman berupa pin emas logo Kota Pariaman dan ibu Reni Mukhlis memberikan selendang sulaman nareh, dilanjutkan dengan para hadirin memberikan kado perpisahan yang hadir pada malam pisah sambut ini. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*