Gantikan Syamsuar, dr Iskandar Pimpin Lansia Payakumbuh, Wawako Bersama Anggota DPRD Edward DF Serahkan SK

LANSIA-Ketua Kelompok Lansia Payakumbuh dr Iskandar menerima SK dari Wawako Suwandel Mukhtar dan Anggota DPRD Edward DF

LANSIA-Ketua Kelompok Lansia Payakumbuh dr Iskandar menerima SK dari Wawako Suwandel Mukhtar dan Anggota DPRD Edward DF

Advertisements
Pengukuhuan Pengurus Kelompok Lansia Payakumbuh 2015-2020 di Payobadar

Pengukuhuan Pengurus Kelompok Lansia Payakumbuh 2015-2020 di Payobadar

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dokter Iskandar, pensiunan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, terpilih memimpin Komda Lansia kota setempat untuk periode lima  tahun ke depan.  Iskandar yang juga aktif di kepengurusan KONI dan Yayasan Jantung Payakumbuh itu,  terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya H. Syamsuar, BA.

Surat Keputusan pengangkatan Iskandar memimpin Lansia Payakumbuh itu, diserahkan Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar didampingi anggota DPRD Edwar DF, dalam acara di Gedung Karang Werda Sehat Sejahtera Payakumbuh di Kelurahan Padang Tangah Payobadar,  Rabu (29/4).

Dimoderatori tokoh masyarakat Payakumbuh Helmi, kegiatan pengukuhan pengurus Kelompok Lansia Payakumbuh itu berlangsung hangat. Usai prosesi penyerahan SK, mantan ketua Syamsuar langsung melantunkan sebuah tembang kenangan Aku Jatuh Cinta, yang dipopuler almarhum  Broery Marantika.

Suara bariton  Syamsuar,  tambah enak didengar telinga, ketika Wawako Suwandel Mukhtar dan  Edward DF, serta seluruh anggota Lamnsia, juga ikut menyanyikan lagu yang sama.

Wawako Suwandel Muchtar, berharap, agar Lansia Payakumbuh lebih eksis ke depan. Total anggota Lansia 16.800 orang saat ini, harus  mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah. SKPD terkait yang ikut membina Lansia, seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta pemerintahan kecamatan, diminta, punya perhatian khusus terhadap Lansia.

Dikatakan,  angka harapan hidup di Kota Payakumbuh kini sudah di atas rata-rata Sumatera Barat.  Itu berarti, derajat kesehatan dan kesejahteraan warga kota sudah lebih baik.

”Kiprah Lansia yang dipimpin ketua lama, H. Syamsuar, harus dilanjutkan, dan lebih baik dari sebelumnya,” ingat wawako.

Ketika Lansia Payakumbuh mampu melakukan perjalanan ke Atambua di NTT dan ke Timor Leste, awal April lalu, bukti nyata jika Lansia Payakumbuh dengan usia tertinggi 84 tahun, tampak sehat dan bugar.

”Kesehatan dan kebugaran itu terpelihara, karena program Lansia Payakumbuh dibidang kesehatan sudah cukup baik dan perlu peningkatan,” katanya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*