Gebyar PAUD Meriahkan Peringatan HAI 2014

Foto HAI 2014.

Foto HAI 2014.

Kendari, PADANGTODAY.com-Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) 2014 juga diisi dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya kegiatan Gebyar PAUD yang menghadirkan seribu anak-anak PAUD se-Sulawesi Selatan. Dengan berseragam aneka warna, mereka hadir di Alun-alun MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (19/9/2014) dengan keceriaan dan kreativitas.

Selain bernyanyi bersama, anak-anak PAUD juga bermain beragam jenis mainan, seperti menyusun balok, melipat dan menggunting kertas, bermain pasir, meronce, menggambar, menghias celengan, serta kolase membuat ape dari bahan bekas. Mereka juga diajak untuk bergerak lincah melalui tari dari lagu yang diperdengarkan.

Setelah dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hamid Muhammad, seribu anak-anak PAUD menyuguhkan gerak dan lagu. Terlihat kelincahan anak-anak PAUD bergerak dan menari dengan dipandu tiga buah lagu.

Usai menari, tepukan tangan meriah dari para hadirin yang menyaksikan kelucuan tingkah anak-anak PAUD yang tergabung dalam TK Kuncup binaan Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai bagian akhir dari kegiatan Gebyar PAUD, Hamid beserta istri didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan istri, serta para pejabat lainnya menyapa langsung anak-anak PAUD yang sedang beraktivitas di sentra bermain anak PAUD. (Ratih Anbarini/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*