Gebyar Pembangunan Kependudukan Padang Pariaman Digelar

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Gebyar Pembangunan Kependudukan Tahun 2015 tingkat Kabupaten Padang Pariaman digelar, beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan tersebut antara lain Sosialisasi dan Sendimentasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan kepada Legislatif, selajutnya Sosialisasi di Kecamatan Sintuak yang merupakan salah satu dari dua daerah percontohan Kecamatan Sejahtera, dan Pembekalan Mitra Kerja Lini Lapangan dan PLKB/PKB Selasa (6/10/2015), di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Paritmalintang

Advertisements

Acara tersebut dihadiri oleh tim dari BKKBN Pusat yang diketuai oleh Deputi Bidang pengendalian Penduduk BKKBN Wedi Hartanto didampingi ketua Kualisi kependudukan Pusat Dr. Doni.

Dalam sambutannya Wendi Hartanto mengatakan kondisi penduduk yang sejahtera dan kondusif akan mempengaruhi sebuah daerah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan..

“Calon kepala daerah akan menggulirkan Ide Ide berkelanjutan yang merujuk kepada kepentingan penduduk atau manusia pembangunan itu harus berwawaskan kependudukan.”ungkapnya

Tambahnya lagi pembangunan berkelanjutan dengan mengembangkan keselarasan antara mengeksploitasi sumber daya alam dengan mempekerjakan masyarakat sehingga tingkat kesejahteraan penduduk bisa terangkat.

Bupari Padang Pariaman Srs. H Ali Mukhni memberikan apresiasi dan pengarhaan kepada Tim sosialisasi dan ucapan selamat yang datang di kabupaten Padang Pariaman.

Ali Mukhni menyampaikan bahwa kita di Padang Pariaman cukup berhasil dalam melakukan pengendalian laju pertumbuhan penduduk ini terbukti dengan menurunya pertumbuhan penduduk selama 2 tahun terakhir ini. “ saat ini pertumbuhan Pernduduk Padang Pariaman hanya 0,72 % dan tahun lalu hanya 1,4%.”

Rombongan bersama Bupati disambut dengan tarian pasambahan oleh nenek nenek lansia yang tergabung dalam  dalam Sanggar Tari Safa Marwa Korong Talagondan, Nagari Katapiang. Sanggar ini binaan UPT BKKBD Kecamatan Batang Anai dan tokoh masyarakat setempat, Kapten (Inf) Irwan Taufik yang juga Danramil 2×11 Enam Lingkung.

Hal ini menjadi menarik perhatian Bupati bersama tim BKKBN  mereka menyampaikan Inilah yang menarik, “biasanya tamu undangan disambut oleh penari penari muda belia, namun kali ini kami disambut oleh penari lansia, yang kelincahan dan kecantikannya tidak begiti berbeda dengan penari penari yang lebih muda Kita apresiasi sanggar tari tersebut” kata Ali Mukhni.

Acara Gebyar Pembangunan Kependudukan Tahun 2015 di hadiri oleh seluruh kepala SKPD se Kabupaten Padang Pariaman seluruh Unsur Muspida, pelaku bidang KB kali ini juga di lakukan pengukuhan Pengurus Kualisi Kependukdukan Tingkat Kabupaten Padang Pariaman Yang

ketuai oleh Dwi Warman, SH yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten padang Pariaman. (er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*