Gedung IPHI Diresmikan, 4 Kartu Sakti Dikeluarkan

Bupati Irfendi Arbi tanda tangani prasasti peresmian Gedung Bupati

Bupati Irfendi Arbi tanda tangani prasasti peresmian Gedung Bupati

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Gedung baru Ikatan Persudaraan Haji Indonesia (IPHI) Center Kabupaten Lima Puluh Kota di Tanjuang Pati, yang diresmikan Sekjen IPHI Pusat, Kamis (21/7/2016).

Panitia pembangunan IPHI Center Kabupaten Limapuluh Kota H Saiful SP melaporkan Pembangunan IPHI Center adalah cita-cita untuk membangun pusat kegiatan Haji yang mempunyai kantor Sekretariat, gedung serbaguna dan mushalla.

Gedung serbaguna Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Center Limapuluh Kota dibangun di atas tanah 1660 m2 dengan luas bangunan 23 X 13 m2 berlokasi di Tanjung Pati. Tanah tersebut merupakan wakaf dari Almarhumah Hj Nurbaya. Di lokasi tersebut Almarhumah juga mewakafkan Mushala 11 X 13 m2 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung ibadah.

Tujuan IPHI Center untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian Haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat Islam dalam pembangunan bangsa dan negara. IPHI Center mengeluarkan 4 Kartu Sakti yang bertujuan untuk pengalangan dana supaya gerak pembangunan cepat.

”KIS (Kartu Infak Sedekah) diperuntukan untuk anggota yang dikelola IPHI Kecamatan agar mampu mengumpulkan infak dan sedekah minimal Rp500 ribu per bulan. KIP (Kartu Infak Perorangan) diperuntukan untuk anggota IPHI mau berinfak setiap bulan Rp500 ribu dan KPE (Kartu Pinjam Emas) diperuntukan untuk anggota IPHI yang mau meminjamkan barang berupa emas dalam jangka pembayaran setelah 1 hingga 2 tahun kepada pengurus IPHI Center.

Acara peresmian gendung IPHI center dihadiri oleh Sekjen IPHI Pusat dan rombongan, Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Bupati Limapuluh Kota unsur Muspida, pengurus IPHI Sumatera Barat, jajaran Kemenag Limapuluh Kota, Organisasi keagamaan Islam, tokoh masyarakat dan para anggota IPHI Limapuluh Kota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*