Gedung KNPI Sumbar Lokasi Media Centre Porprov

IMG-20160809-WA0001Padangtoday-Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KNPI) Sumatra Barat bakal menjadi venue media centre pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 Sumbar medio November mendatang.

Gedung megah yang berdiri di komplek GOR Agus Salim tepatnya dibelakang sekrteriat KONI Sumbar itu nantinya bakal menjadi terminal informasi pelaksanaan multi iven olahraga terakbar di Ranah Minang.

Kepastian itu diperoleh melalui Wakil Panitia V Porprov XIV Sumbar, Suardi Junir. Alasan dipilihnya gedung tersebut karena sekretariat KNPI Sumbar berada di pusat kota apalagi komplek GOR Agus Salim menjadi lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga.

“Kita pastikan gedung KNPI sebagaimedia centre Porprov. Kami sudah melakukan koordinasi denga Dispora Sumbar. Intinya tidak ada masalah, tinggal hal teknisnya saja yang akan segera diselesaikan,” sebut Suardi, Selasa (30/8).

Hal teknis yang dimaksud menurutnya menyangkut pembayaran dan menaikan daya listrik gedung. “ Kita akan urus rekeningnya dengan menaikan daya. Untuk pembayaran sudah kita bicarakan dengan Dispora Sumbar,” lanjutnya.

Suardi menjelaskan, dalam waktu dekat bidang media dan promosi akan menginventarisir kebutuhanmedia centre seperti komputer, fasilitas wifi serta tempat istirahat bagi wartawan dari luar Kota Padang.

“Kita akan manjakan peliput, selain melengkapi kebutuhan fisik seperti komputer dan internet, para jurnalis olahraga nantinya juga disediakan tempat istirahat di lantai satu gedung KNPI,” lanjut pria yang juga menjabat Kadispora Padang itu.

Untuk fasilitas pendukung, nantinya panitia akan menyediakan kantin khusus wartawan peliput secara gratis. “Yang jelas kita tak ingin kalah dengan media centre pada Porprov sebelumnya di Dharmasraya yang katanya pelayanan untuk media sangat baik,” janjinya.

Hanya, Panpel baru bisa memberikan pelayan prima pada awak media jika wartawan bersangkutan memiliki kokarde dan kartu pers dan terdaftar di sekretariat media centre.

“Nanti bidang media dan promosi akan menata media peliput. Untuk itu saya harap kerjasamanya sehingga Porprov 2016 sukses khususnya dari sisi pelaksanaan,” tutup Suardi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*