Gelar Rapat Paripurna, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam Buka Masa Reses II

YB. Dt. Parmato Alam didampingi wakil ketua Suparman dan  Sekda H. Benni Warlis

YB. Dt. Parmato Alam didampingi wakil ketua Suparman dan Sekda H. Benni Warlis

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Berakhirnya, masa sidang pertama dan masa reses pertama anggota DPRD Kota Payakumbuh, 26 April lalu, untuk selanjutnya, anggota DPRD akan melangkah lagi ke masa sidang kedua, seperti yang telah dijadwalkan anggota badan Musyawarah (Bamus), Senin (4/5) lalu.

Agenda pertama, anggota DPRD melakukan kegiatan penutuan masa sidang pertama serta pembukaan masa sidang kedua dan masa reses kedua, bertempat di aula kantor DPRD, Rabu (6/5), yang dihadiri SKPD dan para Muspida.

Ketua DPRD Yendri Bodra Dt Parmato Alam, menyebutkan, berdasarkan pasal 71 peraturan tata tertib DPRD, menyatakan tahun sidang dibagi dalam tiga masa persidangan. Persidangan meliputi masa sidang dan masa reses, kecuali pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPRD, masa reses ditiadakan.

Dikatakan YB Dt Parmato Alam, reses dilaksanakan tiga kali satu tahun paling lama enam hari kerja dalam satu kali reses. Masa reses dipergunakan oleh anggota DPRD secara perorangan atau kelompok untuk mengunjungi daerah pemilihan anggota yang bersangkutan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Ditegaskan politisi Partai Golkar itu, anggota DPRD yang melakukan reses, secara perorangan atau kelompok wajib membuat laporan tertulis atas pelaksanaan tugasnya pada masa reses yang disampaikan kepada pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

”Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan anggota DPRD yang telah bertatap muka dengan konstituennya selama masa reses I tahun 2015 ini. Sebaliknya kepada seluruh elemen masyarakat juga kami ucapkan terima kasih yang telah menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD sesuai dapilnya masing-masing.

”Selama melakukan reses I, dengan tujuan menampung aspirasi, kami melihat berjalan dengan baik, hingga telah menyampaikan SPJnya kepada PPTK yang dilengkapi dengan laporan dan foto (dokumen),” ujar YB Dt Parmato Alam.

Sidang yang berlangsung dengan agenda mendengarkan penjelasan dan hasil siding Badan Musyawarah itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Benni Warlis mewakili Walikota Riza Falepi.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*