Gelar Tinju Profesional,Spirit Muslim Kasim, Sandi Korga Naik Peringkat

Muslim Kasim bersama Sandi Korga.

Muslim Kasim bersama Sandi Korga.

PADANG,PADANGTODAY.COM -Komunitas tinju amatir dan profesional (Ampro) sangat cepat dalam merespon suksesi kepemimpinan Sumatera Barat lima tahun mendatang. Spirit mengusung “Muslim Kasim untuk Gubernur Sumbar”. Promotor tinju Yudi Edmund bekerjasama dengan PT Telkom dan Pengprov Pertina Sumbar menggelar banyak cara untuk menyosialisasikan semangat ini.

Melalui gelar Tinju Ampro Perebutan Gelar Juara Nasional yang disaksikan ratusan pecinta olahraga adu jotos ini, tentu saja pengurus, pelatih sasana tinju dan masyarakat luas, perebutan Sabuk Emas Wakil Gubernur berlangsung semarak dan penuh sorak-sorai penonton.

Pada pertandingan partai utama perebutan gelar juara nasional kelas ringan yunior, 58,9 kg antara Sandi Korga (Telcom BC Sumbar), peringkat 4 nasional versus Yosmar Kefi (Sasana Camp Evolution Muay Thay Jakarta), peringkat 2 Nasional berakhir dengan kemenangan angka buat Sandi Korga. Pertarungan yang sengit ini tidak saja menggairahkan adrenali mereka yang menyaksikan, tapi menjadi kegembiraan tersendiri bagi istri Sandi Korga yang menemaninya dari awal pertarungan puncak, Sabtu (27/12) malam lalu.

Kejuaraan tersebut, selain memperebutkan sabuk emas Wakil Gubernur Sumbar juga sabuk emas GM Telkom Sumbar.Pada saat pembukaan Muslim Kasim selaku Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim mengatakan, tinju profesional adalah salah satu yang harus diakomodir Dispora untuk perkembangan olahraga di Sumbar. Sebab itulah, dia sangat mendukung iven tersebut yang berjalan lancar dan sukses itu.

Dalam iven sebelumnya juga digelar partai kelas ringan 63,5 Kg. Laga yang berlangsung selama delapan. Di mana Doser Pasaribu dari Sasana ABG Sport BC Padang) melawan Juniston Simbolon dari Sasana Borsak Marsada BC Medan, Sumut dengan peringkat nasional. Kemudian pertandingan perbaikan peringkat nasional kelas bulu 57 Kg memperebutkan sabuk emas GM PT Telkom Sumbar antara Afrizal Tamboresi (Satpol PP BC Padang) kontra Yudi Saputra (Sasana Palu Gada BC Medan) dengan pertandingan delapan ronde. Pada laga ini Afrizal Tamboresi dikawal langsung Kasatpol PP Padang, Andre dan ratusan anggota satpol PP sehingga pertandingan akhirnya dimenangkan angka oleh Afrizal.

Menurut Yudi Edmund, tujuannya memperebutkan Sabuk Emas Muslim Kasim dan GM PT Telkomitu, selain untuk memperbanyak pengalaman bertanding petinju Sumbar, juga dimaksudkan menggebyarkan olahraga tinju di Ranah Minang. “Khusus untuk tinju pro, saat ini sudah ada petinju Sumbar yang menyandang gelar nasional yakni Sandi Korga,” katanya.(can/ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*