Gempa tak Berdampak Serius di Bukittinggi

gempa
Bukitinggi,PADANGTODAY.com -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir, terkait gempa bumi yang terjadi di wilayah 14 kilometer Barat Daya Tanah Datar–Sumbar,dengan Lokasi 0.57 LS – 100.53 BT,gempa darat ini terjadi di kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang sebagian besar daerah Sumbar sekitar pukul 00.46 WIB, Kamis 11 September 2014 dinihari. Gempa tersebut sempat mengejutkan warga Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi Suyerman mengatakan, kejadian gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Tanah Datar itu tidak berdampak serius bagi Kota Bukittinggi.

“Hingga saat ini, kami belum menerima laporan dari warga adanya korban jiwa dan luka-luka, ataupun adanya kerusakan rumah dan bangunan akibat dampak gempa di Tanah Datar,” tutur Suyerman, Kamis (11/9).

Tak hanya di Bukittinggi,PADANGTODAY.com juga mengkonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito. Bambang juga mengungkapkan, saat dikonfirmasi pihaknya belum menerima laporan dari warga Agam, terkait adanya kerusakan maupun korban jiwa dan luka-luka akibat gempa bumi di Tanah Datar.(doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*