Genius Umar Berikan Apresiasi Para Guru MDA Se Kota Pariaman

Genius Umar disaat membuka Rapat Kordinasi MDA se-Kota Pariaman yang didakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (6/5).

Genius Umar disaat membuka Rapat Kordinasi MDA se-Kota Pariaman yang didakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (6/5).

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Saat ini yang perlu kita benahi adalah pendistribusian para guru MDA, sehingga tidak terjadi kelebihan atau kekurangan guru di MDA berdasarkan tingkat murid yang ada di Kota Pariaman. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar disaat membuka Rapat Kordinasi MDA se-Kota Pariaman yang didakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (6/5).

Acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Mei 2015 ini dihadiri oleh Kabag Kessos Adri, Kepala MDA sebanyak 104 orang ditambah utusan guru masing-masing MDA sebanyak 104 orang, KUA se-Kota Pariaman dan FKMD se-Kota Pariaman.

Menurut Genius Umar, kepada www.padang-today.com para guru lah anak-anak terdidik dan tidak buta huruf dalam menghafal Al’quran, ibarat guru tanpa tanda jasa, sebab karena jasa merekalah anak-anak murid Kota Pariaman tidak buta huruf Al’quran dan mengajarkan etika dan akhlak yang baik dalam Islam, jelasnya. “guru telah mendidik dan mengajarkan Al’quran serta akhlak yang baik terhadap anak-anak muridnya,” tukuknya.

Dalam kesempatan itu, Genius Umar mengucapkan apresiasi terhadap para Guru MDA dan Kepala MDA se-Kota Pariaman yang telah mendidik anak-anak Kota Pariaman.

Ia menambahkan, seandainya tidak ada para guru MDA yang mengajar anak-anak kita dapat kita bayangkan akan seperti apa nantinya generasi yang akan datang, ujar Genius.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini yang perlu kita benahi adalah pendistribusian para guru MDA yang ada sehingga tidak terjadi kelebihan atau kekurangan guru di MDA berdasarkan tingkat murid yang ada di Kota Pariaman, paparnya.

Selain itu, pemerintah akan memfasilitasi untuk peningkatan mutu dari guru MDA ini dengan mengadakan dialog atau pertemuan antar guru MDA yang ada, sehingga akan terjadi sharing pengetahuan dan pengalaman yang dapat menambah mutu dari para guru MDA itu sendiri, tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*