Genius Umar : Guru Harus Dekat dengan Siswa

Pariaman,Padangtoday.com- “Kita harus menjadi pengajar atau guru yang dekat dengan siswa, mempunyai inovasi dan kreativitas, sehingga dapat mendidik anak muridnya dengan suasana yang menyenangkan dan bersahabat, serta mengajarkan etika dan norma sosial selain dari mata pelajaran yang diajarkan,” demikian disampaikan  Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam pemaparanya dalam Seminar Akademik dengan tema “ Peran Guru Dalam Membangun Karakter Siswa”  yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka Padang, di Gedung pertemuan  Kaharudin datuak rang kayo basa, Selasa (9/6/2015).

Advertisements

Wakil Walikota Pariaman mengatakan perlunya memahami karakter dari siswa yang diajar, sehingga bisa mengetahui masalah dan dinamika yang terjadi oleh para siswa, jangan pernah menghukum siswa baik secara psikis maupun fisikologis, sehingga siswa  dapat merasa nyaman dan aman berada di sekolah.

Dihadapan 500 orang mahasiswa Universitas Terbuka yang ada di Sumatera Barat yang mayoritas di dominasi oleh guru SD, Genius Umar  mengingatkan perlunya menambah pengetahuan bagi kalangan guru, baik dari buku maupun melalui IT yang ada, sehingga semakin meningkatkan kemampuan dari para guru yang dituntut untuk dapat menguasai tekhnologi yang semakin lama semakin canggih.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Pasca Sarjana Universitas Terbuka Pusat Dra. Suciati ,M.Sc. P.Hd, yang juga sebagai narasumber dalam seminar ini, dan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Padang Dra. Yusrafiddin, M.Pd, dan Drs. Syamsurizal, MM serta para pengajar di UPBJJ UT Padang. Diakhir acara penyerahan cenderamata dari UPBJJ UT Padang kepada para narasumber.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*