Genius Umar Keynote Speaker Pelajar Sadar Wisata

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Jurusan Usaha Perjalanan Wisata Kelas XII SMK N 2 Pariaman mengadakan Seminar Mewujudkan Pelajar Sadar Wisata untuk mencapai misi Kota Pariaman sebagai Kota Wisata Bahari, di Aula SMK N 2 Pariaman, Rabu (2/12). Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Pariaman Arrahmi, dengan menghadirkan narasumber (keynote speaker) Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Sumatera Barat Boediman dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal.

Advertisements

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menjelaskan kepada para pelajar jurusan pariwisata yang bukan hanya pelajar dari Kota Pariaman saja, tetapi juga pelajar dari Kabupaten Padang Pariaman yang diundang, bahwa kemampuan pelajar harus mulai bisa mengatur acara mulai dari mencari sponsor, item setiap kegiatan dan pelaksanaan di lapangan. Dengan membuat sebuah suatu kegiatan yang menarik sehingga dapat dilirik oleh para sponsor, dan ivent kegiatannya pun mendatangkan ketertarikan dari setiap orang yang datang, dan ini menjadi tugas bagi aik-adik sekalian, ujarnya.

“Pelaku pariwisata harus mencerminkan sapta pesona, sehingga akan tercipta masyarakat yang sadar wisata, dengan memanfaatkan kelebihan yang ada di Kota Pariaman baik pantai, pulau, kuliner dan wisata bawah lautnya. Kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana menjadi insan yang baik dalam menerima para wisatawan, sehinnga meninggalkan kesan yang baik bagi para pelancong yang datang, dan ini akan menjadi promosi yang baik untuk perkembangan pariwisata Kota Pariaman kedepannya”, tukasnya.

Dalam penjelasan Kepala Sekolah SMK N 2 Pariaman Arrahmi mengatakan seminar ini diadakan sebagai wahana pembelajaran bagi para pelajar dan sekaligus praktek untuk menciptakan pelaku pelajar menjadi sadar wisata yang prima dan maximal. Kegiatan ini juga sebagai wujud kontribusi SMK N 2 Pariaman untuk mendukung misi pemerintah Kota Pariaman. Seminar ini juga merupakan yang pertama kalinnya diadakan oleh Pelajar SMK N 2 Pariaman, sejak tahun 2004. Dan SMK N 2 Pariaman merupakan satu-satunya sekolah di Kota Pariaman yang menjadi pilot projek kurikulum 2013. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*