Genius Umar Peringati Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Istiqamah Adam Sorin Kota Pariaman

 

Advertisements

 

Kota Pariaman, Padangtoday.com -Nabi Muhammad memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia. Oleh karena itu hendaklah kita mempelajari sifat-sifat mulia dari Nabi Muhammad, seperti Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Mudah-mudahan dengan memahami sifat-sifat itu, selain kita bisa terhindar dari murkannya Allah SWT, kita juga bisa meniru sifat-sifat Nabi sehingga nantinnya kita menjadi orang yang mulia, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Mesjid Istiqamah Adam Sorin Jalan Baru, Rabu malam (6/1).

Genius Umar Juga menjelaskan Shiddiq artinya benar. Bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga diikuti dengan perbuatannya yang benar pula. Amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Fathonah Artinya Cerdas. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an, dan kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits, membutuhkan kecerdasan yang luar biasa, hal ini menunjukan bahwa Nabi memiliki kecerdasan yang luar biasa. Dan Tabligh artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada satu ayatpun yang disembunyikan olehnya.

Sedangkan dalam ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz ABD Rauf yang berasal dari Padang mengatakan tentang keistimewaan surat Al Ahzab ayat 21 yang berbunyi, Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah. Nabi mempunyai Aqidah yang kuat, hati yang bersih, akhlak yang mulia dan rumah tangga yang harmonis.

Dijelaskan juga bagaimana Nabi Muhammad menciptakan rumah tangga yang harmonis itu dengan cara tetap menjalin jalinan kasih sayang anatara suami dan istri, lemah lembut dalam tutur sapa, saling mendoakan kearah kebaikan, tidak pernah dendam terhadap pasangan kita dan selalu bermusyawarah dalam mengatasi persoalan yang menimpa, insyaallah, kalau kita bisa melaksanakan apa yang diajarkan nabi ini, maka kita akan dapat meraih rumah tangga yang harmonis, Sakinah, Mawaddah dan Warohhmah, tutupnya.

Hadir dalam acara ini Kadis PU Kota Pariaman Azrizal, Kabag Ekbang Rismen, Camat Pariaman Tengah Alfian Harun, ASN yang tinggal di kawasan mesjid, Pengurus Mesjid Istiqamah Adam Sorin dan masyarakat yang hadir. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*