Genius Umar: Smart City Merupuakan Akses Informasi Berdasarkan IT

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan PT Telkom Indonesia, dalam rangka menindak lanjuti program Smart City yang telah disepakati antara Pemko Pariaman dengan PT Telkom Indonesia sejak tahun 2013, di ruang dinas wakil walikota, Selasa (28/04/2015).

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Menager Government Sales Engineer I PT Telkom Indonesia Riviera Rendra Nurcahya, Government Account Executive Telkom Sumbar Rini Desfi Afrida, Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman beserta Staf dan wartawan media online dan cetak.

Genius Umar mengatakan smart city merupakan akses informasi berdasarkan IT, kota smart city adalah konsep kota smart live, smart health, smart education dan smart public service , karena itu Pemko Pariaman dibantu oleh PT Telkom Indonesia memasang jaringan Fiber Optic disetiap kantor atau instansi yang ada di kota Pariaman. Dan untuk Sumatera Barat baru Kota Pariaman satu-satunya Kota yang menjalin kerjasama dengan PT Telkom Indonesia dalam membentuk Kota Pariaman menjadi Smart City. Pada galeran Asia Africa Smart City Summit di Bandung tanggal 22 – 23 April 2015 kemaren, Kota Pariaman bahkan diundang secara khusus untuk menghadiri acara ini.

“Kami berharap bagaimana nantinya pariwisata dapat dikelola secara baik melalui IT, sehingga pemasaran dan kalender pariwisata kota pariaman dapat diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun internasional, bukan itu saja, nantinya akan muncul pengusaha muda dari pariaman yang memanfaatkan IT sebagai promosinya “, tukas Genius Umar. Kota Pariaman akan menyusul Kota Surabaya, Bandung, Bogor, dan Banda Aceh dalam menjadikan kotanya menjadi Kota Smart City, “tutupnya.

Sedangkan Menager Government Sales Engineer I PT Telkom Indonesia Riviera Rendra Nurcahya menjelaskan bahwa setelah jalanya program smart city di kota pariaman ini, nantinya akan nada aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone tentang apa saja potensi yang ada di kota pariaman. Baik dari hotel, tempat wisata, biro perjalanan sampai kalender pariwisata dan keterangan tentang kota tabuik ini, ucapnya. melalaui ICT (Information and Communication Technology) maka akan meningkatkan pelayanan menjadi lebih efesien dan efektif. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*