Genjot Kinerja Pegawai Pemko Padang Panjang Terapkan E- SKP

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk memperoleh objektifitas dalam penilaian prestasi serta memberikan kemudahan kepada pegawai negeri sipil dalam menghimpun SKP, Pemerintah Kota Padang Panjang telah menyiapkan aplikasi SITAMPAN (Sistem Tambahan Pengahasilan Pegawai Negeri Sipil) dimana muatan Aplikasi tersebut adalah E – SKP, yaitu Sasaran Kerja Pegawai berbasis Elektronik.

Advertisements

Saat membuka acara Sosialisai E – SKP bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Selasa (21/11), Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyaraktan dan ESDM Rio Akhdanelly menyampaikan, di tahun 2018, Pemerintah Kota Padang Panjang akan melakukan terobosan dengan mengintegrasikan antara SKP, teknologi informasi dan dikaitkan dengan besaran tunjangan daerah atau tambahan penghasilan yang akan diterima oleh ASN setiap bulannya.

“ Aplikasi ini telah disusun sedemikian rupa oleh Tim dari BKPSDM dan Dinas Kominfo setelah melakukan studi intensif selama beberapa bulan di berbagai tempat, mudah mudahan dengan diluncurkannya aplikasi ini nanti akan mampu meningkatkan kinerja ASN kita yang pada akhirnya tentu akan menjamin ketercapaian target target Pemerintah Kota Padang Panjang yang sudah ditetapkan,” katanya.

Lebih lanjut, dulu penyusunan SKP seakan dilakukan sambil lalu di awal tahun dan cenderung asal jadi karena tidak ada pengaruh pada pelaksanaan tugas sehari hari ataupun besarnya tambahan penghasilan yang akan diterima, target pekerjaan tiap bulannya sama sekali tidak terencana secara jelas dan terukur dalam SKP apalagi target mingguan dan harian sehingga sulit menilai prestasi ASN secara objektif.

“ SKP seharusnya mampu mencerminkan kesibukan setiap ASN, output maupun outcome yang dihasilkan pribadi per pribadi serta target kinerja organisasi dalam periode yang ditentukan, sekaligus SKP menjadi ukuran penentu berapa besaran penghasilan yang pantas diterima oleh masing masing ASN tiap bulannya,” katanya.

Sementara Kepala BKPSDM Mufrida mengatakan, Pemerintah perlu memberikan sosialisai agar ASN dapat memahami E SKP. “ Sebanyak 125 orang yang terdiri dari utusan OPD, Kelurahan, SMP dan SD dil Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang akan mengikuti Sisialisasi E SKP yang berlangsung selama 21 November s/d 23 Novembe 2017,” kataya.

Narasumber yang memberikan materi selama kegiatan sosialisasi e SKP berasal dari BKPSDM dan Dinas Komunikasi dan informatika Kota Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*