Go-Jek go.zeroone.pyk dan Komunitas Merah Putih Payakumbuh HUT RI di Ratapan Ibu, Kibarkan Merah Putih Raksasa

Go-Jek go.zeroone.pyk dan Komunitas Merah Putih Payakumbuh HUT RI di Ratapan Ibu, Kibarkan Merah Putih Raksasa

Go-Jek go.zeroone.pyk dan Komunitas Merah Putih Payakumbuh HUT RI di Ratapan Ibu, Kibarkan Merah Putih Raksasa

Advertisements

Payakumbuh, awpisumbar.com-Rencana Pembentangan Bendera Merah Putih berukuran raksasa di Kota Payakumbuh 2018 ini, akan digeber dalam HUT RI. Pembentangan bendera ini diharapkan menjadi satu alat pemersatu bagi seluruh elemen masyarakat Kota Payakumbuh. Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav. Solikhin SSos MM beraudiensi di ruangan Dandim 0306/50 Kota, Sabtu (19/7/2018).

“Payakumbuh sebagai salah satu kota bersejarah di Sumatera barat, Saya mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan ini,” ungkap Dandim. Komunitas Merah Putih Payakumbuh, Go-Jek go.zeroone.pyk yang diakomodir oleh Disparpora Kota Payakumbuh serta dibina oleh Kodim 0306/50 Kota melalui Koramil 01/Payakumbuh ini berharap agar kegiatan ini menjadi contoh upaya pemersatu lintas generasi.

Pembentangan Bendera Merah Putih ukuran Jumbo yang melibatkan Forkopimda, Disparpora, OPD se-Kota Payakumbuh, Komunitas Merah Putih, dan Komunitas Go-jek go.zeroone. Pyk. Ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah kecamatan Payakuimbuh Barat beserta kelurahan-kelurahan yang ada di Payakumbuh Barat beserta para perangkatnya.

Jembatan Ratapan Ibu yang genap berusia 200 tahun sejak dibangun olek kolonial Belanda tahun 1818 dan dioperasikan serta digunakan sebagai jembatan “Groote Postweg” (jalan raya) oleh Kolonial Belanda, nilai sejarahnya tetap dikenang dari masa ke masa.

Ketua Harian Komunitas Merah Putih Payakumbuh Afrizal Jamal menyampaikan, Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih yang baru pertama kali diadakan di Kota Payakumbuh ini telah disiapkan jauh-jauh hari.
“Kami telah berlatih dan semua peserta merupakan tim vertical rescue yang sudah bersertifikasi. Sebagian besar dari tim ini juga merupakan staf dari Diskominfo Kota Payakumbuh Bidang E-Government,” jelas Afrizal Jamal bersama Kabid E-Government Armein Busra.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*